Berkonsep Unik, Seventeen Bahas Perbedaan 'Semicolon' Dengan Album Comback Sebelumnya
Naver/Top Daily
Musik

Seventeen mengadakan konferensi pers online global untuk merayakan perilisan album comeback. Dalam konferensi pers itu, mereka membahas banyak hal termasuk perbedaan album 'Semicolon' dengan album sebelumnya 'Haeng: garae'.

WowKeren - Seventeen (II) diketahui baru saja comeback dengan album baru mereka yang bertajuk "Semicolon" pada kemarin, Senin (19/10). Bertepatan dengan hal itu, para member muncul di hadapan media untuk mengadakan konferensi pers online global untuk merayakan perilisan album tersebut.

Dalam konferensi pers itu, mereka membahas banyak hal termasuk perbedaan album "Semicolon" dengan album comeback sebelumnya "Haeng: garae". DK mengomentari perbedaan antara album baru dan album sebelumnya itu.

"Semua anggota merasakan beban tanggung jawab yang lebih besar untuk tampil dengan baik di atas panggung, jadi aku pikir penampilan kami menjadi lebih dewasa. Saat berlatih, aku merasa bahwa aku sedang menonton musikal dan kami sedang mempersiapkan pertunjukan yang sangat menyenangkan. Aku senang karena kami ber-13 orang berkumpul sebagai satu untuk mempersiapkan album," ungkap DK.

Woozi mengungkapkan bahwa dalam album kali ini ia mengangkat tema anak muda yang mereka liput baik di album sebelumnya maupun terbaru. "Karena para anggota lebih banyak berpartisipasi dalam album kami, kami juga semakin memikirkan tentang bagaimana mengekspresikan suara kami sendiri," jelasnya.

"Di 'Heng: garae' kami memberi pendengar pengalaman penyembuhan dengan energi kami, jadi dengan album ini kami mencoba membantu semua orang berhenti untuk bernapas di tengah perjalanan menuju impian mereka. Karena kisah masa muda juga merupakan kisah kami sendiri, kami membangun tema ini dengan cara yang alami," ungkap Woozi.

Hoshi kemudian memuji Woozi saat dia menjelaskan proses produksi album. "Lagu-lagunya dibuat dengan Woozi di kepala, dan itu benar-benar butuh waktu lama,"katanya.


"Saat aku melihat Woozi yang mengarang semuanya, mulai dari judul lagu, hingga lagu yang tersisa, hingga lagu yang belum dirilis, aku sekali lagi berpikir tentang betapa mengesankannya dia. Karena dia mengerjakan semua trek Seventeen, aku menganggapnya sebagai mesin grup," lanjut Hoshi takjub.

Album Seventeen sebelumnya "Heng: garae" membuat grup ini mendapatkan gelar "million seller" setelah terjual lebih dari satu juta unit di minggu pertama setelah dirilis. Album ini juga menduduki puncak tangga lagu Oricon Jepang selama dua minggu berturut-turut, menjadikan Seventeen artis pria asing pertama yang melakukannya sejak Backstreet Boys pada tahun 2007.

S.Coups merefleksikan pencapaian grup saat dia berkata, "Aku mengalami banyak perasaan yang berbeda saat memikirkan tentang bagaimana cinta yang kami terima dari begitu banyak penggemar membantu kami tumbuh. Kami menuangkan rasa terima kasih kami untuk para penggemar ke dalam album ini, jadi kami berharap perasaan itu tersampaikan. Karena berkat para penggemar kami berada di tempat ini hari ini, kami akan membalas mereka dengan promosi yang lebih baik."

"Semicolon" juga memecahkan rekor pre-order grup sebelumnya, melebihi 1,1 juta pre-order. Mingyu mengungkapkan, "Bohong jika aku mengatakan kami tidak mengantisipasinya."

"Baru-baru ini, aku memikirkan tentang kekuatan yang dapat diberikan musik kepada orang-orang dan tentang bagaimana energi dan pengaruh Seventeen menjadi lebih besar. Aku ingin menyebarkan energi positif melalui energi kami yang berpengaruh, dan aku berharap album ini akan menjadi kenangan berharga bagi generasi muda ini," lanjut Mingyu.

S.Coups] menunjuk energi dari 13 anggota sebagai akar dari kekuatan grup. "Kami sedang bekerja untuk memperkuat identitas grup kami sambil tampil dan bernyanyi tentang cerita kami sendiri," ungkap leader itu.

"Tentu saja ada beberapa trial and error, tapi kami telah mencatatnya dan memanfaatkan keuntungan dari memiliki begitu banyak anggota. Aku pikir salah satu kekuatan kami adalah bagaimana kepribadian kami bersinar melalui koreografi grup kami. Berkat itu, kami dapat memamerkan 13 jenis pesona," tutupnya.

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts