Keinginan Jungkook BTS Tiga Tahun Lalu Akhirnya Kesampaian Lewat Album 'BE'
Musik

2017 adalah tahun penting dalam sejarah BTS. Di tahun tersebut, Jungkook membuat keinginan yang sekarang telah terkabulkan lewat album BTS yang akan dirilis November mendatang, 'BE'.

WowKeren - BTS (Bangtan Boys) adalah bukti nyata bahwa jika kita memimpikan sesuatu, kita dapat melakukannya. Semangat, dedikasi, dan kerja keras mereka telah membuat banyak keinginan mereka menjadi kenyataan, termasuk keinginan Jungkook tiga tahun lalu.

2017 adalah tahun penting dalam sejarah BTS. BTS merilis album repackaged mereka yang berjudul "You Never Walk Alone", memulai tur dunia kedua mereka, dan memulai era "LOVE YOURSELF" dengan mini album kelima mereka, "LOVE YOURSELF: Her". Mereka juga terbang ke Hawaii untuk syuting musim kedua dari reality show perjalanan mereka, "Bon Voyage".

Dalam episode 8, Jungkook membuat keinginan yang sekarang telah dikabulkan lewat album BTS mendatang, "BE". "Saya tidak tahu kapan kami bisa melakukan ini. Tapi aku berharap bisa memproduksi seluruh album," katanya."

Jungkook ingin BTS berada di balik layar dari setiap setiap bagian proses kreatif album mereka mulai dari art album sampai kostum dalam video musik. Dan keinginan member termuda BTS itu pun akhirnya kesampaian lewat album "BE".


Keinginan Jungkook BTS Tiga Tahun Lalu Akhirnya Kesampaian Lewat Album \'BE\'

Source: Koreaboo

Seperti yang diinginkan Jungkook, para member bertanggung jawab atas setiap bagian dari proses penggarapan "BE", termasuk produksi video, manajemen musik, dan banyak lagi. "BE" akan dirilis pada 20 November mendatang pukul 14:00 waktu setempat.

Sementara itu, BTS kabarnya mengajukan album "Map of the Soul: 7" untuk kategori Album of the Year, Best Engineered Album Non-Classical, dan Best Pop Vocal Album. Mereka juga mengajukan "Dynamite" untuk kategori Record of the Year, Song of the Year, Best Music Video, dan Best Pop Duo/Group Performance dalam ajang Grammy Awards 2021.

Tujuh nominasi bukanlah jumlah yang sedikit, apalagi untuk ajang penghargaan sekelas Grammy. Meski belum bisa dipastikan kebenarannya, namun jika BTS benar-benar masuk nominasi Grammy Awards untuk tujuh kategori di atas, maka sudah menjadi prestasi yang sangat membanggakan dari boy grup beranggotakan 7 member tersebut.

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts