Ini Jawaban Soal Perdebatan Siapa Main dan Lead Vocalist TWICE Serta Perbedaannya
Musik

Produser musik terkenal Black Eyed Pilseung menjawab pertanyaan yang telah ditunggu-tunggu oleh banyak penggemar, yaitu perbedaan antara main vocalist dan lead vocalist.

WowKeren - MC sekaligus komedian Kim Gura mengadakan wawancara dengan Black Eyed Pilseung, salah satu produser top di Korea Selatan. Dalam kesempatan tersebut, produser musik ini ditanya siapa main vocalist dan lead vocalist di TWICE.

Black Eyed Pilseung telah menjadi produser untuk banyak grup populer termasuk TWICE, SISTAR dan TEEN TOP. Faktanya, dia menulis banyak lagu hits TWICE, termasuk "Like Ooh-Aah", "Cheer Up", dan "TT".

Dalam wawancaranya dengan Black Eyed Pilseung, Kim Gura menanyakan satu pertanyaan yang telah ditunggu-tunggu oleh banyak penggemar, yakni perbedaan antara main vocalist dan lead vocalist. Sudah sejak lama hal ini menjadi perdebatan di kalangan penggemar. 

Kim Gura menggunakan contoh TWICE dengan menanyakan siapa lead vocalist di grup tersebut. Karena produser sering kali harus memberikan bagian menyanyi kepada para member, banyak yang penasaran dengan standar yang dimiliki Black Eyed Pilseung saat memproduksi lagu-lagu TWICE.


Produser tersebut dengan cepat menjawab bahwa lead vocalist TWICE adalah Nayeon dan Jihyo, dua member yang dikenal bersuara merdu di grup mereka. Namun ketika ditanya tentang main vocalist TWICE, Black Eyed Pilseung dengan malu-malu menjawab Nayeon dan Jihyo juga.

Hal ini menyebabkan kebingungan karena Kim Gura bertanya-tanya apa standar untuk menentukan main vocalist dan lead vocalist dalam sebuah grup. Misalnya, di SISTAR, orang sering berdebat tentang siapa main vocalist dan lead vocalist antara Hyorin dan Soyu.

Black Eyed Pilseung mengungkapkan bahwa menurut pendapatnya, main vocalist harus mampu menangkap nada dan pesan dari lagu secara keseluruhan, sementara lead vocalist harus memiliki bagian yang menonjol. Tidak perlu dipertanyakan siapa yang bernyanyi lebih baik. Kalian setuju?

Sementara itu, TWICE akan comeback dengan full album kedua bertajuk "Eyes Wide Open". Album ini akan memuat title track berjudul "I Can' Stop Me" dan akan dirilis pada 26 Oktober mendatang.

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts