7 Rekomendasi Skincare Dengan Kandungan Alpha Arbutin Yang Bisa Bikin Wajah Cerah Bersinar
Lifestyle

Salah satu manfaat alpha arbutin yang paling terkenal adalah membuat kulit wajah terlihat lebih cerah. Enggak heran jika alpha arbutin sering digunakan sebagai salah satu bahan utama sebuah skincare.

WowKeren - Salah satu kandungan yang sering terdapat di produk skincare adalah alpha arbutin. Alpha arbutin, atau yang juga ditulis sebagai α-arbutin, adalah zat turunan yang dibuat dari hydroquinone. Atau dengan kata lain, kandungan yang terdapat di dalam senyawa ini merupakan versi sintentik dari hydroquinone.

Namun jangan takut dulu, alpha arbutin juga bisa ditemukan dalam berbagai tanaman dan buah-buahan bearberry, blueberry, cranberry, kulit pir, serta gandum. Salah satu manfaat alpha arbutin yang paling terkenal adalah membuat kulit wajah terlihat lebih cerah. Manfaat ini berasal dari suatu agen yang dapat memperlambat produksi tirosinase.

Kandungan ini juga bisa memudarkan flek hitam dan bekas jerawat. Enggak heran jika alpha arbutin sering digunakan sebagai salah satu bahan utama sebuah skincare. Berikut tim WowKeren rangkum 7 produk skincare yang mengandung alpha arbutin. Yuk disimak!

(wk/putr)

1. The Ordinary Alpha Arbutin 2% + HA


The Ordinary Alpha Arbutin 2% + HA

The Ordinary Alpha Arbutin 2% + HA merupakan salah satu skincare yang bisa kalian coba. Sesuai namanya, produk ini mengandung alpha arbutin dan hyaluronic acid yang berfungsi untuk melawan hiperpigmentasi serta menjaga kelembapan kulit. Serum ini teksturnya cair namun tidak seencer air. Warnanya bening, teksturnya ringan dan tindak lengket ketika dibaurkan. Serum ini juga cepat meresap dan tidak berbau.

Tidak perlu khawatir, serum ini cocok untuk semua jenis kulit, bahkan untuk kulit sensitif. Kalian bisa merasakan efek lembab secara langsung sehabis mengaplikasikan serum ini. Gunakan serum ini setelah toner atau essence. Serum ini juga aman digunakan bersamaan dengan skincare yang mengandung vitamin C atau acid lainnya loh.

2. Innisfree Whitening Pore Synergy Serum


Innisfree Whitening Pore Synergy Serum

Produk ini mengandung alpha arbutin dan ascorbyl glucoside yang berfungsi untuk mencerahkan sekaligus meratakan warna kulit. Selain itu, salah satu produk Innisfree ini juga diperkaya dengan perasan jeruk alami dari Jeju yang mengandung 6 macam citrus flavonocide, produk ini dapat merawat kulit kusam, warna kulit tidak merata, serta pori-pori kulit, sehingga tampilan kulit pun jadi lebih cerah dan bersih.

Apalagi ditambah dengan kandungan alpha arbutin dan glycerin di dalamnya untuk bekerja lebih optimal dalam mencerahkan, meratakan warna kulit, sekaligus menghidrasi kulit. Namun, produk ini masih mengandung alkohol, pewangi dan silikon, sehingga bisa jadi kurang cocok untuk kalian yang berkulit sensitif.

3. Avoskin Ultra Brightening Cream


Avoskin Ultra Brightening Cream

Selain juga mencerahkan kulit, ini adalah produk khusus yang ditargetkan mengatasi problem tanda penuaan. Krim malam ini merupakan produk keluaran dari brand lokal yang sudah mengantongi sertifikasi cruelty free dari PETA dan semua produknya vegan yakni Avoskin. Produk ini mengandung alpha arbutin dengan konsentrat 2% sehingga mampu mencerahkan kulit dengan noda gelap sedang.

Selain itu, krim ini juga punya kemampuan anti-aging karena dilengkapi kandungan vitamin A berupa retinol yang akan menstimulasi produksi kolagen dan regenerasi sel kulit. Nah, karena retinol biasanya mengangkat kelembaban kulit, krim ini juga dilengkapi vitamin E (tocopherol) yang tinggi antioksidan dan akan melindungi kerusakan sel kulitmu dari radikal bebas loh.

4. Hada Labo Perfect White Arbutin Cream


Hada Labo Perfect White Arbutin Cream

Hada Labo Perfect White Arbutin Cream juga mengandung alpha arbutin yang berfungsi mencerahkan dan meratakan warna kulit wajah. Selain memiliki tekstur lembut dan mudah menyerap, kirm ini juga dilengkapi dengan kandungan vitamin C dan B3 yang dapat meningkatkan antioksidan untuk mengatasi masalah kulit kusam.

Plus, formulanya disempurnakan dengan hyaluronic acid yang mampu menghidrasi kulit dan merangsang pertumbuhan kolagen. Tekstur krim putihnya lembut dan tidak terlalu lengket. Dengan nanopartikel, krim ini cepat dan mudah meresap ke dalam kulit.

5. Some By Mi Yuja Niacin Brightening Sleeping Mask


Some By Mi Yuja Niacin Brightening Sleeping Mask

Menggunakan sleeping mask adalah salah satu hal yang penting karena kelembaban kulit akan berkurang di malam hari. Some By Mi Yuja Niacin Brightening Sleeping Mask merupak produk mengandung bahan utama dari Yuja yang kaya akan vitamin C dan cocok digunakan untuk kalian yang suka pakai sleeping mask

Sesuai dengan namanya, produk ini mengandung bahan utama dari Yuja atau dikenal dengan Yuzu yang kaya akan vitamin C 3x lebih tinggi dari lemon. Sleeping mask ini juga mengandung alpha arbutin, glutathione, dan niacinamide yang efektif untuk mencerahkan wajah. Dengan pemakaian rutin, hasilnya pun akan terlihat lebih maksimal.

6. Wardah White Secret Intense Brightening Essence Serum


Wardah White Secret Intense Brightening Essence Serum

Wardah White Secret Intense Brightening Essence merupakan serum wajah yang berfungsi mencerahkan kulit kusam. Diperkaya dengan kandungan Vitamin E sebagai antioksidan dan merawat kulit yang telah mengalami kerusakan akibat radikal bebas. Mengandung konsentrat Vitamin B3 yang dapat mencerahkan kulit dan menghilangkan noda hitam pada wajah.

Produk ini diperkaya juga dengan kandungan lidah buaya dan Hyaluronic Acid untuk menjaga kelembaban kulit. Usap dengan halus pada wajah yang bersih, gunakan setiap pagi dan malam hari sebelum menggunakan pelembab. Dapat juga digunakan bersama masker, campurkan serum secukupnya dengan masker.

7. Secret Key Starting Treatment Essence


Secret Key Starting Treatment Essence

Produk satu ini diklaim ampuh mengurangi munculnya garis-garis halus, kusam, dan warna kulit tak merata. Selain alpha arbutin, essence ini juga mengandung 90 persen Galactomyces, salah satu bahan hasil fermentasi ragi. Galactomyces kandungan yang kaya protein serta vitamin B1, B2, niacinamide, dan asam folat.

Bahan ini dipercaya mampu memberikan kelembapan untuk mempersiapkan kulit menerima produk perawatan kulit berikutnya. Produk ini juga sudah punya sertifikasi FDA dan aman untuk kulit karena tidak mengandung bahan kimia berbahaya, seperti paraben, pewarna, mineral oil, maupun alkohol. productnation

Kalian juga bisa melihat beberapa rekomendasi face wash yang lembut untuk wajah sensitif dalam artikel ini. Simak juga beberapa rekomendasi face essence lokal yang berkualitas baik dalam artikel berikut.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru