Ikut Komentari Fenomena Artis Mualaf, Ustaz Solmed Ungkap Keuntungan Awal Usai Ucap Syahadat
Instagram
Selebriti

Ustadz Solmed ikut memberikan tanggapan terkait fenomena sejumlah selebriti yang memutuskan untuk berpindah keyakinan memeluk Islam. Ustadz Solmed pun mengungkap ada hadiah spesial dari Tuhan untuk pemeluk Islam.

WowKeren - Beberapa tahun terakhir, sejumlah artis, aktor, dan selebriti memutuskan untuk memeluk agama Islam dan menjadi mualaf. Yang terbaru ada dua wanita cantik yang berprofesi sebagai DJ memutuskan untuk hijrah menjadi seorang muslimah. Keduanya adalah Nathalie Holscher dan Katty Butterfly.

Keputusan dua wanita cantik itu untuk menjadi mualaf kerap sempat menyita perhatian publik. Pasalnya, mereka berasal dari kalangan artis yang sempat bekerja di dunia malam serta berpenampilan seksi.

Ustadz Solmed pun ikut dimintai pendapat mengenai fenomena tersebut. Ulama kondang itu berpendapat bahwa kabar tersebut menjadi sesuatu yang baik. Ustaz Solmed menjelaskan ada banyak faktor yang membuat orang berpindah keyakinan terutama memeluk agama Islam.

"Pada saat seseorang memilih keyakinan, saya meyakini bahwa itu bukan pilihan yang mudah, bukan pilihan yang gampang, dan segala sesuatu yang dipilih itu pasti memiliki konsekuensi," ujar Ustadz Solmed saat dihubungi pada Minggu (1/11) dilansir dari Suara.com.


Menurutnya, hidayah itu sangat mahal. Sebabnya, patut disyukuri orang yang mendapatkannya. "Dalam Islam, keyakinan (iman) seseorang sangat mahal, karena dia datang dari sang pemilik hidayah yaitu Allah SWT. Ada banyak jalan orang mendapatkan hidayah. Pencarian, pergaulan, pelajaran, pemikiran, dan lain-lain," tutur Ustadz Solmed.

Seberapa buruk masa lalunya, seseorang yang memutuskan mualaf akan diampuni dosa-dosanya. Kemudian memulai sesuatu dari nol lagi. Ustadz Solmed menyebut bahwa dihapusnya semua dosa masa lalu, merupakan salah satu bentuk hadiah awal dari Allah untuk mereka yang baru memeluk Islam.

"Segala apapun bentuk kesalahan, kekurangan, bahkan dosa yang pernah ada di masa lalu, semua dihapus sama Allah saat ia mengucapkan dua kalimat syahadat. Itu hadiah awal yang diberikan Allah kepadanya yang memeluk agama islam," beber Ustadz Solmed.

Sekal lagi, suami dari April Jasmine tersebut mengaku ikut merasa senang dan menyambut dengan bahagia dengan kabar para selebriti yang menjadi mualaf. Pasalnya, saudara seiman juga ikut bertambah. "Saya pribadi tentu menyambut gembira dan bahagia setiap bertambahnya saudara dalam iman dan Islam," pungkas Ustadz Solmed.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait