Usai Georgia, Joe Biden Juga Salip Donald Trump di Pennsylvania
Dunia

Meski Trump sempat memimpin, Biden rupanya sudah berhasil menyalip sang petahana di Pennsylvania. Berdasarkan penghitungan CNN per Jumat (6/11) pukul 21.00 WIB, Biden memimpin tipis dengan selisih 5.587 suara.

WowKeren - Hasil penghitungan suara Pilpres AS di negara bagian Pennsylvania kini tengah banyak dinanti karena akan sangat menentukan nasib Donald Trump atau pun Joe Biden. Hingga kini, penghitungan surat suara via pos (mail in) di Philadelphia yang merupakan wilayah terbesar di Pennsylvania pun masih terus berjalan.

Meski Trump sempat memimpin, Biden rupanya sudah berhasil menyalip sang petahana di Pennsylvania. Berdasarkan penghitungan CNN per Jumat (6/11) pukul 21.00 WIB, Biden memimpin tipis dengan selisih 5.587 suara.

Apabila Trump kalah di Pennsylvania dan kehilangan 20 suara elektoralnya, maka ia tidak akan bisa kembali terpilih sebagai Presiden. Peluang Trump untuk memenangkan Pilpres AS sangat bergantung pada perkembangan di negara bagian ini.

Sebagai informasi, kandidat harus mengumpulkan 270 suara elektoral untuk memenangkan Pilpres AS. Biden kini memimpin dengan perolehan 253 suara elektoral dan Trump berada di angka 213. Oleh sebab itu, apabila Biden menang di Pennsylvania dan mendapatkan 20 suara elektoralnya, maka mantan Wakil Presiden AS tersebut akan dinyatakan sebagai pemenangan Pilpres.


Sebelumnya, Biden juga sudah berhasil menyalip Trump di negara bagian Georgia. Berdasarkan penghitungan media CBS per Jumat (6/11) pukul 17.45 WIB, Biden memimpin tipis dengan selisih 917 suara.

Di sisi lain, pihak kepolisian Philadelphia menemukan dugaan rencana penyerangan tempat penghitungan suara di Pennsylvania Convention Center. Polisi mendapat informasi soal mobil Hummer berisi orang-orang bersenjata yang berkendara dari Virginia dengan rencana melakukan penyerangan terhadap Convention Center tersebut.

Melansir Reuters pada Jumat (6/11), polisi setidaknya mengamankan satu orang dan menyita senjata dan juga mobil Hummer tersebut. Untungnya, tidak ada orang yang terluka dalam kejadian tersebut.

Sementara itu, sebanyak 50 ribu surat suara mail-in dilaporkan masih akan dihitung di Philadelphia per Jumat pagi waktu setempat. Jurnalis CNN Kate Bouldan mengungkapkan bahwa kompetisi antara Biden dan Trump di Buck County semakin memanas dengan 95 persen surat suara telah terhitung.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait