Hitung Suara Belum Usai, Ketua DPR Amerika Serikat Yakin Joe Biden Menang
Getty Images
Dunia

Ketua DPR Amerika Serikat Nancy Pelosi juga menyebut Biden sebagai presiden terpilih. Hal ini disampaikan Pelosi usai Biden unggul tipis dari Trump di negara bagian Pennsylvania.

WowKeren - Proses penghitungan suara pemilihan Presiden Amerika Serikat 2020 hingga kini masih berlangsung. Nama Joe Biden diklaim telah mengalahkan Donal Trump menurut lembaga ahli Desicion Desk HQ.

Rupanya tidak hanya tim Desicion Desk HQ, ketua DPR Amerika Serikat Nancy Pelosi juga menyebut Biden sebagai presiden terpilih. Hal ini disampaikan Pelosi usai Biden unggul tipis dari Trump di negara bagian Pennsylvania.

"Pagi ini jelas bahwa Biden-Harris akan menang," ujar Pelosi dilansir metro.co.uk pada Sabtu (7/11). "Presiden terpilih Biden memiliki mandat yang kuat untuk memimpin. Hari yang membahagiakan bagi negara kita. Joe Biden adalah pemersatu, karena dia bertekad untuk menyatukan orang."

Sebanyak enam negara bagian masih melakukan penghitungan suara, dengan pertambahan suara yang melambat. Negara bagian Georgia bahkan berencana menghitung ulang suara.

Sejauh ini Biden mendapat 264 suara electoral. Sedangkan Trump masih mendapat 214 suara electoral. Ada 538 suara electoral yang diperebutkan, tapi butuh 270 suara electoral untuk memenangkan pilpres AS.


Di sisi lain, dugaan Trump mengenai kecurangan dalam Pilpres mendapat kecaman dari rekan separtainya. Senator Florida, Marco Rubio dari Partai Republik mengkritik tuduhan soal penipuan dalam Pilpres kali ini. Jika memang ada pelanggaran, maka hal ini akan diselidiki dan diselesaikan di pengadilan.

Salah seorang sumber menyebut bahwa Trump kini semakin sering mengisolasi diri. Ia seakan terjebak dengan asumsinya sendiri bahwa ada kecurangan dalam pilpres ini.

"Dia kebanyakan sendirian di sini," kata salah seorang sumber yang merupakan bagian dari tim kampanye Trump.

Kemenangan Biden atas Trump rupanya disambut hangat netizen Amerika. Tidak sedikit yang mengucapkan selamat atas perolehan angka Bidenn.

Sementara itu, pasukan Pengamanan Presiden AS atau Secret Service kini semakin memperketat pengamanan pada Biden. Capres berusia 77 tahun itu diperkirakan akan mengumumkan kemenangannya segera.

(wk/diah)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait