Warner Bros Tetap Beri Gaji Penuh ke Johnny Depp Meski Keluar dari 'Fantastic Beasts'
Getty Images
Selebriti

Sebelum diminta keluar dari proyek ini, Johnny Depp sudah mengikuti satu kali syuting film 'Fantastic Beasts 3'. Syuting tersebut berlangsung di London, Inggris, pada 20 September lalu.

WowKeren - Johnny Depp dilaporkan bakal tetap menerima gaji penuh dari rumah produksi Warner Bros meski ia keluar dari proyek film "Fantastic Beasts". Dilansir dari The Hollywood Reporter pada Rabu (11/11), seorang sumber mengatakan bahwa Depp akan tetap mendapatkan gaji penuh karena terikat klausul dalam kontrak yang disebut sebagai pay-or-play.

Kontrak itu mewajibkan Johnny Depp tetap mendapatkan gaji penuh meski film tidak jadi dibuat atau jika ia dipecat. Kontrak seperti itu merupakan hal lumrah bagi aktor kelas A seperti Depp.

Diketahui, sebelum diminta keluar dari proyek ini, Depp sudah mengikuti satu kali syuting film "Fantastic Beasts 3". Syuting tersebut berlangsung di London, Inggris, pada 20 September lalu. Aktor "Alice in Wonderland" tersebut kemudian diminta mundur dari waralaba "Fantastic Beasts" setelah kontroversi masalah hukumnya dengan mantan istrinya, Amber Heard.

Sebagaimana diketahui, Johnny Depp menggugat tabloid The Sun setelah tabloid asal Inggris itu memberitakan bahwa ia memukuli mantan istrinya, Amber Heard, saat keduanya masih berumah tangga. Depp membantah semua pemberitaan tersebut dan menuntut The Sun atas tudingan pencemaran nama baik.

Namun dalam sidang awal November ini, hakim memutuskan bahwa The Sun tak bersalah. Pihak Warner Bros sebagai rumah produksi "Fantastic Beasts" lantas kebingungan. Warner Bros takut jika mereka tetap mempertahankan Depp, maka media akan lebih leluasa menyebut sang aktor sebagai pemeran utama "Fantastic Beasts" yang memukuli istrinya, sehingga mereka meminta Johnny Depp untuk mundur.


Di sisi lain, sebelumnya dalam pernyataan di media sosial, Depp mengaku bahwa pihak produksi (Warner Bros. Pictures) memintanya keluar dan tak lagi memerankan karakter Grindelwald yang telah ia perankan di "Fantastic Beasts and Where to Find Them" dan "Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald".

"Terkait dengan kejadian baru-baru ini, saya ingin membuat pernyataan singkat. Pertama, saya ingin berterima kasih kepada siapa pun yang memberikan saya dukungan dan kesetiaannya," kata Depp dalam pernyataan yang diunggah di media sosial miliknya.

"Saya amat tersentuh dan merasa rendah hati dengan banyak pesan cinta dan perhatian kalian, terutama selama beberapa hari terakhir," lanjut aktor "Pirates of the Carribean" tersebut.

"Kedua, saya ingin kalian tahu bahwa saya telah diminta untuk mundur oleh Warner Bros. dari peran saya sebagai Grindelwald dalam Fantastic Beasts dan saya menghargai dan setuju dengan permintaan tersebut," lanjut Depp.

Selanjutnya, Depp kemudian mengatakan bahwa dia akan tetap berjuang untuk mengatakan yang sebenarnya terkait pertikaian dirinya dengan sang mantan istri, Amber Heard.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait