Larangan Gading Soal Bawa Pria Bak Firasat, Gisel Terancam Kehilangan Hak Asuh Gempi?
Instagram/gadiiing
Selebriti

Rumor miring yang kembali menimpa Gisel membuat posisinya sebagai seorang ibu menuai sorotan. Ketua Komnas PA Arist Merdeka Sirait sempat pula buka suara soal analisa seputar hak asuh.

WowKeren - Gading Marten sudah ikhlas bercerai dari Gisella Anastasia. Namun Gading sempat mengingatkan Gisella Anastasia jika eks istrinya itu ingin move on.

Gading mengaku tak keberatan bila Gisel dekat dengan pria atau memiliki kekasih baru. Hanya saja, Gading tetap meminta Gisel untuk berhati-hati. Saat bercerai, Gisel mendapatkan hak asuh Gempi. Gading pun merelakan hal itu namun punya pesan khusus buat Gisel.

Dalam vlog bersama Raditya Dika, Gading ternyata tak mau jika Gisel membawa kekasih baru ke rumah. Gading berharap Gisel juga menghargai perasaan Gempi.

"Kita baik-baik aja (setelah cerai), kita saling support. Gua sempat ngomong sama Gisel, kalaupun pada waktunya ada waktu yang baru, titipan gue cuma satu, jangan bawa ke rumah dulu," saran Gading pada 27 Februari 2019 lalu. "Karena Gempi kan sama dia. Itu pesan gua sama dia. Takutnya dia (Gempi) bingung."


Namun Ketua Komnas PA, Arist Merdeka Sirait, mengingatkan soal resiko dari beredarnya isu miring yang menimpa Gisel. Arist menilai kalau Gisel bisa terancam kehilangan hak asuh Gempi jika masalah tersebut masih berlanjut.

Arist mengungkap kalau Gading sebagai ayah bisa mengajukan hak untuk mengasuh Gempi. Hal ini dapat dilakukan bila memang ada indikasi ketidaklayakan dalam mengasuh anak.

"Kalau misalnya ditemukan unsur-unsur dimana ketidaklayakan untuk mengasuh, seperti perilaku seks menyimpang, ada kecenderungan melakukan kekerasan, maka si Bapak anak ini bisa mengajukan pengadilan untuk mencabut hak asuh untuk sementara," kata Arist dalam wawancara dengan "Status Selebriti". "Kalau misal pada putusan pengadilan hak asuh itu ada pada ibu atau pada sebaliknya. Setelah hak asuhnya itu di cabut, baru dia (si ayah) mengajukan ke pengadilan, pengadilan minta penetapan untuk mengalihkan hak asuh ke pada bapak atau sebaliknya."

Sementara itu, Gading masih membisu soal rumor yang menimpa Gisel. Tahun lalu, Gading mengunggah postingan "Melawan Hoax" demi memberi dukungan buat Gisel.

Namun kali ini, Gading seolah tak mau berkomentar banyak. Meski begitu, tak dipungkiri rumor tersebut juga membuatnya kesal. Ia tak terima ketika netter bercanda soal "19 Detik" dengannya.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru