Terungkap Alasan Boy William Gantikan Daniel Mananta Sebagai Host 'Indonesian Idol'
TV

Boy William akan hadir sebagai host di acara 'Indonesian idol' season ke-11 emnggantikan Daniel Mananta. Ruapanya ada alasan tersendiri dari pihak programming di balik keputusan tersebut.

WowKeren - “Indonesian Idol” siap kembali hadir di RCTI dengan season terbarunya yang kesebelas mulai Senin (16/11). Ajang pencarian bakat penyanyi ini mengusung konsep yang begitu berbeda dari musim-musim sebelumnya.

Kali ini “Indonesian Idol” mengambil tema “Indonesian Idol Special Season’ A New Chapter”. Selain formasi juri yang sedikit berbeda dengan hadirnya Rossa menggantikan Bunga Citra Lestari, kini untuk posisi host dipercayakan pada Boy William.

Kendati begitu, Daniel Mananta tidak lagi menjadi host di acara tersebut. "Secara konsep besaran, Idol sekarang, Idol kemarin kan Maret, kurang dari 6 bulan menjaring kontestan banyak yang harus disesuaikan, kenapa spesial juga, bukan pengganti, adjustment," kata Dini Putri selaku Programming dan Acquisition Director RCTI saat jumpa pers di Studio 10 RCTI Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (12/11).


Menurut Dini Putri, banyak pertimbangan yang dilakukan hingga akhirnya Boy William dipercaya menjadi host “Indonesian Idol” di musim kesebelas ini. Meski pihaknya menyadari pergantian host ini akan menuai pro dan kontra dari penonton.

"Pertimbangannya ada banyak hal, pilihan personal, bagaimana juga ‘oh demi kenyamanan orang tuh senengnya yang terbiasa’, apa yang kita bawa pasti ada komen pro dan kontra," kata Dini menambahkan.

Namun rasanya kemampuan Boy William sebagai host juga tidak diragukan lagi. Justru kehadirannya bisa menjadi refreshment tersendiri untuk acara “Indonesian Idol”.

"Tentunya yang kita munculkan, mau ada refreshment. Tentunya buat kami Boy bukan orang baru, dia juga pernah jadi pembawa acara," sambung Dini Putri. Tak dapat dipungkiri, Boy pun merasa senang mendapat mandat menjadi host “Indonesian Idol”.

Di setiap tahunnya, ia pun kerap mengikuti perkembangan Indonesian Idol. "Saya baru dan hostnya baru juga. Doain ke depannya ya, senang tentunya," kata Boy William.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait