PM Boris Johnson Isolasi Mandiri Usai Kontak Dengan Pasien COVID-19
Dunia

Perdana Menteri (PM) Inggris Boris Johnson kembali menjalankan isolasi mandiri usai berkontak langsung dengan orang yang dinyatakan terinfeksi virus corona (COVID-19).

WowKeren - Perdana Menteri (PM) Inggris Boris Johnson dikabarkan kembali harus menjalani isolasi mandiri. Hal ini dilakukannya usai berkontak langsung dengan orang yang dinyatakan terinfeksi virus COVID-19.

"Dia akan terus bekerja dari Downing Street, termasuk memimpin tanggapan Pemerintah terhadap pandemi virus corona," seorang juru bicara pemerintah, dilansir AFP, Senin (16/11). Peristiwa ini merupakan yang kedua kalinya Johnson bersinggungan dengan COVID-19.

Sebelumnya, Johnson pernah dirawat di rumah sakit karena virus corona pada Maret. Berbeda dengan kondisi sebelumnya, kali ini "PM baik-baik saja dan tidak memiliki gejala COVID-19", kata juru bicara itu.

Pada Maret lalu, Johnson dinyatakan positif COVID-19 dan mengabarkannya melalui Twitter. Saat itu kondisinya masih stabil dan hanya mengalami gejala ringan.


Setelah mendapat perawatan akhirnya Boris Johnson keluar dari Rumah Sakit (RS) St Thomas pada 12 April 2020. Dalam kesempatan itu, Johnson bertekad untuk mengalahkan pandemi COVID-19.

"Kita akan mengalahkan virus corona ini bersama-sama," katanya saat itu. "Meskipun perjuangan belum berakhir, kita sekarang membuat kemajuan dalam pertempuran nasional yang luar biasa ini."

Sementara itu, hingga Minggu (15/11), Inggris mencatat ada penambahan 24.962 kasus baru dalam kurun 24 jam. Dengan tambahan itu, kini jumlah kasus positif virus corona di Inggris sebanyak 1.369.318 orang.

Selain mengumumkan kasus baru, Kementerian Kesehatan Inggris juga melaporkan adanya tambahan pasien meninggal dunia sebanyak 168 orang. Sehingga kini jumlah pasien meninggal menjadi 51.934 orang.

Menghadapi gelombang kedua COVID-19, Negeri Ratu Elizabeth itu pun memutukan untuk memberlakukan lockdown sejak Rabu (4/11) lalu. Pembatasan tersebut akan berlaku hingga 1 Desember mendatang.

(wk/nidy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait