'Indonesian Idol' Semakin Unggul Dengan Konsep Baru, Berikut Peforma Tayangan Perdananya
Instagram/indonesianidolid
TV

'Indonesian Idol' new chapter hadir dengan mengusung konsep baru. Rupanya beberapa perubahan yang terjadi dalam tayangan ajang pencarian bakat tersebut justru membuatnya lebih unggul.

WowKeren - Tahun ini, "Indonesian Idol" memasuki chapter baru dalam sebuah Special Season, dimana audisinya dilakukan secara online dan menjaring lebih 37.000 peserta. Ajang pencarian bakat bernyanyi tersebut telah tayang perdana di RCTI mulai Senin (16/11).

Program tersebut akan tayang setiap hari Senin dan Selasa pada pukul 21.00 WIB. Kali ini “Indonesian Idol” mengambil tema “Indonesian Idol Special Season’ A New Chapter”.

Oleh karenanya, ada banyak perubahan di tayangan "Indonesian Idol" tahun ini karena diusungnya konsep baru tersebut. Salah satunya soal posisi Bunga Citra Lestari yang sebelumnya menjadi juri kini digantikan oleh Rossa.

Tak hanya itu, posisi Daniel Mananta yang hampir satu dekade menjadi host "Indonesian Idol", kini juga digantikan oleh Boy William. Kendati begitu, kini "Indonesian Idol" tampil lebih fresh di season ke-11 ini.


Tak sia-sia, rupanya perubahan tersebut cukup mampu membuat "Indonesian Idol" menjadi program non drama unggulan RCTI. Bahkan dalam tayangan perdananya, program ini langsung menempati posisi rating ketiga.

Melansir dari akun Instagram milik Dunia TV, "Indonesian Idol" berhasil mendapatkan raihan TVR 3.4 dan share sebanyak 18.4 persen. Sementara itu, peringkat pertama diisi oleh sinetron "Ikatan Cinta" yang memperoleh raihan share sebanyak 30.4 persen di jam tayangnya.

Tak hanya itu, tayangan "Indonesian Idol" yang diunggah ulang di YouTube juga masuk trending. Tak ayal, netizen pun langsung ramai memberikan beragam tanggapan mereka di kolom komentar postingan Instagram Dunia TV.

"Untung idol konsisten di RCTI tayang seminggu 2x , andai saja tayang di tv sebelah udah di bikin striping tiap hari kayanya ( host nya yg itu lagi itu lagi)," koemntar seorang netter. "6 video audisi idol trending YouTube, itupun ada bbrp video yg masih di tahan sm idol untuk ga trending," sahut netter yang lain.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru