Soal PHK Besar-besaran, Inul Daratista Tegaskan Tak Pernah Pecat Karyawan
Instagram/inul.d
Selebriti
Seleb vs Corona

Inul Daratista memberikan klarifikasi soal kabar telah melakukan PHK kepada para karyawan terkait pandemi Covid-19. Inul kali ini menegaskan tidak pernah melakukan pemecatan terhadap karyawannya.

WowKeren - Inul Daratista menjadi salah satu selebriti Tanah Air yang sukses dalam membuka usaha. Sayangnya, Usaha Inul yang bergerak di bidang karaoke harus ikut terdampak pandemi Covid-19 sepanjang tahun 2020 ini. Inul pun terpaksa membuat keputusan untuk melakukan PHK besar-besaran kepada karyawannya yang tersebar di lebih dari 20 tempat usaha karaoke miliknya.

Tapi baru-baru ini salah satu juri "D'Academy" itu membatah telah memecat para pekerja di tempat karaoke Inul Vista miliknya, Inul pun dengan tegas membantah isu tersebut. Dirinya mengaku tak pernah memecat para karyawannya satu pun dan hanya menyelesaikan kontrak kerja.

"Nggak ada yang di pecat, saya tidak memecat karyawan tapi menyelesaikan kerja mereka jadi kontrak kerja mereka ada yang 6 bulan habis kan, perusahaan kan kontrak juga nggak panjang, 6 bulan selesai dan kebetulan masa Pandemi kemarin, gaji selama 3 bulan udah selesai terus 3 bulan selanjutnya kita nggak kuat bayarinnya ya kontrak kita selesaikan sampai disitu tapi kalau butuh lagi masuk lagi kirim lamaran lagi ya kita terima lagi," terang Inul dilansir dari Insertlive.com pada Senin (23/11).


"Kalau untuk memecat kasar banget ya, Inul Vista tidak pernah memecat, tetapi menyelesaikan kontrak kerja yang sudah selesai, bukan kamu tak pecat tak PHK wah buyar," lsambungnya.

Inul pun mengaku jika tempat karaoke miliknya tidak pernah mengalami kebangkrutan. Selama masa Pandemi Covid-19 memang Inul sengaja menutup tempat Karaokenya.

"Karaoke saya tidak pernah ada yang bangkrut, tidak pernah ada yang namanya kolaps jadi saya tegaskan sejauh 17 tahun sampai terhitung sampai akhir tahun ini saya membangun Inul Vista belum ada yang kolaps belum ada yang ambruk," jelasnya.

"Tidak ada karaoke saya bangkrut, kecuali masa PSBB sekarang di Jakarta semuanya tutup tetapi bisa dilihat di beberapa daerah lain seperti di Bekasi, di Jawa Tengah semuanya buka normal adan sesuai dengan sosial distancing alhamdulillah omset standar bagus gitu, justru responnya bagus karena tidak begitu banyak tempat hiburan ya jadi mereka larinya ke tempat Inul Vista yang udah buka," pungkasnya.

(wk/amel)

You can share this post!

Related Posts