Sekolah Musik di Singapura Hingga London, Isyana Sarasvati Beberkan Beragam Ilmu Yang Dipelajari
Instagram/isyanasarasvati
Selebriti

Isyana Sarasvati membagikan sedikit cerita soal pengalamannya menempuh pendidikan dalam bidang musik di Singapura hingga London. Isyana pun membeberkan subjek apa saja yang ia pelajari kala itu.

WowKeren - Isyana Sarasvati merupakan salah satu musisi wanita muda berbakat yang dimiliki Tanah Air. Tak hanya soal bakat dan kemampuan, pengetahuan Isyana soal musik juga sudah tidak diragukan lagi. Pasalnya, Isyana sendiri dieketahui merupakan salah satu lulusan sekolah musik bergengsi, Nanyang Academy of Fine Arts, Singapura dan Royal College of Music, Britania Raya.

Memiliki pasion terhadap musik sejak usia anak-anak membuat Isyana sudah jauh-jauh hari merancang masa depannya untuk melanjutkan studi di bidang musik. Tak sia-sia, Isyana pun kini menjadi salah satu musisi yang digilai para penikmat musik Tanah Air. Isyana pun berbagi cerita mengenai latar belakang pendidikannya di Nanyang Academy of Fine Arts hingga akhirnya bisa melanjutkan ke RCM, London.


"Aku sekolah musik di Singapura, terus akhirnya karena si Nanyang Academy of Fine Art ini ada kerja sama sama RCM, Royal Collage of Music London di UK, jadi aku itu ada beberapa waktu untuk nyelesaiin S1 di sana," ungkap Isyana Sarasvati di channel YouTube Onadio Leonardo.

Penasaran, Onad pun bertanya soal subjek apa saja yang Isyana pelajari selama menembuh pendidikan formal di bidang musik. "S1 music? Apa sih yang diajarin, gue nggak ngerti deh, tata krama?" tanya Onad sambil bercanda.

"Itu pasti, itu yang diajarin banget. Disciplinary, skill, technique, theory, history of music, terus juga aural of music. Jadi banyak sebenernya, banyak subjeknya. Ada yang ngambil major-nya kan tergantung ngambil major-nya apa. Kayak aku ngambilnya vokal, jadi memang yang diajarkan ya tentang vokal. Vokal klasik, opera, kita ada acting class, dance class, kayak gitu-gitu," pungkas wanita penggemar V BTS (Bangtan Boys) tersebut.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru