Menko Luhut Ngotot Dukung Ekspor Benih Lobster, Reaksi 'Gemas' Susi Pudjiastuti Jadi Sorotan
Instagram/luhut.pandjaitan/susipudj
Nasional

Komentar eks Menteri KKP Susi Pudjiastuti soal ekspor benih lobster yang dianggap tidak bermasalah oleh Menko Marives Luhut Binsar Pandjaitan mencuri perhatian warganet, memang seperti apa?

WowKeren - Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi (Marives) Luhut Binsar Pandjaitan langsung menegaskan bahwa kebijakan ekspor benih lobster tidak bermasalah. Meski jelas-jelas kebijakan itu yang akhirnya membuat Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo diringkus KPK pekan ini.

Ketegasan Luhut ini pun langsung menjadi sorotan banyak pihak, termasuk eks Menteri KKP Susi Pudjiastuti. Sebab seperti diketahui, semasa menjabat periode lalu, Susi dengan tegas menolak praktik ekspor benih lobster yang dianggapnya merusak plasma nutfah kekayaan hayati Indonesia.

Dengan latar belakangan seperti itu semestinya jelas bagaimana kira-kira reaksi Susi. Namun yang menjadikan respons Susi sorotan banyak pihak adalah karena reaksinya diberikan lewat cara yang unik.

Dilihat dari akun Twitter Susi, wanita yang kerap dijuluki "Penguasa Lautan Indonesia" itu mengunggah 3 foto ekspresi wanita. Tampak di foto pertama ekspresinya cemberut sedih, diikuti dengan ekspresi marah dengan wajah merengut, sedangkan foto terakhir memperlihatkan putaran bola mata bak sudah jengah sekaligus lega.

Menko Luhut Ngotot Dukung Ekspor Benih Lobster, Reaksi \'Gemas\' Susi Pudjiastuti Jadi Sorotan-1

Twitter/susipudjiastuti


Reaksi Susi ini pun langsung diramaikan banyak warganet. Mereka bahkan turut menduga apa maksud di balik deretan foto ekspresi yang ditunjukkan Susi.

"Reaksi2 bu susi 1.pada saat undang2 lobster di buat 2.saat undang2 di jlankan ada penyelewengan 3.merasa legah ternyata tak butuh lama di tunjukan tuhan kesalahan orang2 itu..," cuit @De***on.

Dipantau lebih lanjut di akun Twitter-nya, rupanya Susi beberapa kali meninggalkan komentar dengan foto seperti itu. Seperti ketika Susi mengomentari permintaan Luhut agar KPK memeriksa "seadanya" dugaan suap ekspor benih lobster ini.

Menko Luhut Ngotot Dukung Ekspor Benih Lobster, Reaksi \'Gemas\' Susi Pudjiastuti Jadi Sorotan-2

Twitter/susipudjiastuti

Sebagai informasi, Luhut sempat meminta agar KPK tidak berlebihan dalam memeriksa Edhy. Sebab ia meyakini Edhy adalah orang yang baik serta memujinya sudah bersikap kesatria dengan mengundurkan diri dari jabatannya segera setelah dijadikan tersangka KPK.

(wk/elva)

You can share this post!

Related Posts