Konser Tunggal Betrand Peto Segera Digelar, Ruben Onsu Ungkap Putranya Lakukan 'Ritual' Puasa Bicara
Instagram/betrandpetoputraonsu
Musik

Ruben Onsu membagikan cerita soal persiapan konser tunggal sang putra, Betrand Peto. Ruben Onsu mengungkap bahwa kini Betrand sedang melakukan aksi puasa bicara.

WowKeren - Sukses dengan konser tunggal pertamanya, Betrand Peto kini siap menggelar yang kedua. Betrand pun kini sedang mempersiapkan konser tunggalnya di program "Musik Spesial Betrand Peto". Ruben Onsu pun memberi bocoran beberapa persiapan yang tengah dilakukan putranya.

Untuk mempersiapkan diri secara maksimal, Betrand tentu dituntut untuk menjaga stamina dan juga kualitas vokalnya. Untuk menjaga vokalnya, Betrand bahkan sampai harus melakukan ritual puasa bicara.

"Iya dia puasa bicara juga tapi hari ini dia lebih banyak.. ehm jadi dia bicaranya hanya saat les vokal aja. Selebihnya main sama adek-adeknya ngomongnya kecil, pelan," ujar Ruben Onsu saat ditemui di kawasan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, dilansir dari Matamata.com pada Rabu (2/12).


Selain irit bicara, Betrand juga fokus latihan koreografi. Pasalnya, Ruben sadar putranya itu bukan penyanyi yang mahir tampil di panggung sambil menari. "Kadang gitu kan ada lagu-lagu tambahan tapi harus pakai koreo kan nggak gampang. Onyo kan bukan dancer profesional dan masih pemula jadi saya pun harus kasih dia waktu (latihan dance)," jelas suami Sarwendah itu.

"Selebihnya nggak ada (pantangan) Lebih ke jam istirahatnya dia, latihan dia, semua harus sesuai schedulenya. Lebih ke pernapasan sih karena perubahan lagu cepat kan tuh, terus commercial break durasinya ganti baju (berapa lama) kemarin abis tes make up, rambut, semuanya," sambungnya.

Jelang program "Musik Spesial Betrand Peto" yang bakal digelar di MNCTV pada Jumat (4/12) mendatang, Ruben mengaku antusias. Ia bangga putranya bisa menorehkan jejak di penghujung tahun. "Ya seneng lah akhir tahun Onyo punya karya dan kalau saya udah nggak deg-degan doang tapi lebih mikirin konsep berikutnya apa ya," ungkap Ruben.

"Tapi lihat hasilnya saya aja selalu netesin air mata. ngelihatnya dia dulu anaknya diem, malu, tapi dia sekarang melakukan perubahan itu dan dia mau ditantang oleh saya," tutup kakak kandung Jordi Onsu tersebut.

(wk/amel)

You can share this post!

Related Posts