Serangan Jantung Mendadak
pixabay.com
Health

Dalam beberapa kasus, orang yang meninggal saat tidur biasanya tidak menunjukkan gejala penyakit apapun. Padahal, bisa saja tubuh mereka telah menunjukkan gejala penyakit serius namun diabaikan.

WowKeren - Salah satu penyebab paling umum yang bisa membuat seseorang meninggal saat tidur adalah serangan jantung mendadak. Kondisi ini disebabkan karena kesalahan pada sirkuit elektrik dalam tubuh. Serangan jantung saat tidur bisa terjadi ketika aliran darah ke otot jantung terhambat, sehingga jantung tidak mendapatkan suplai oksigen dari darah. Serangan jantung biasanya disebabkan karena penyakit jantung koroner dengan tanda-tanda seperti rasa nyeri dan tertekan di dada, demam, muntah-muntah dan sebagainya.

Selain serangan jantung, sudden cardiac arrest atau jantung berhenti mendadak juga bisa menjadi penyebab kematian mendadak saat tidur. Kondisi ini biasanya menyebabkan jantung berhenti memompa darah ke seluruh bagian tubuh. Jika tidak segera ditangani, jantung yang berhenti mendadak bisa menyebabkan kematian. Umumnya, kondisi ini disebabkan oleh penyakit hipertensi, kadar kolesterol tinggi, diabetes hingga faktor genetik.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait