Enterovirus D68
pexels.com/John-Mark Smith
Health

Dalam beberapa kasus, orang yang meninggal saat tidur biasanya tidak menunjukkan gejala penyakit apapun. Padahal, bisa saja tubuh mereka telah menunjukkan gejala penyakit serius namun diabaikan.

WowKeren - Penyebab kematian mendadak saat tidur berikutnya adalah Enterovirus D68. Virus satu ini dapat menimbulkan gejala yang mirip dengan influenza. Kendati demikian, para ilmuwan mengatakan bahwa Enterovirus D68 bisa lebih berbahaya daripada virus Ebola.

Virus ini akan menyebabkan gangguan pernafasan yang biasanya ditandai dengan suara mendecit, demam, batuk hingga keluar ingus. Tak hanya itu, Enterovirus D68 juga berkaitan dengan melemahnya otot serta peradangan pada saraf tulang belakang. Untuk menghindari virus ini, sebaiknya terapkan pola hidup sehat, konsumsi makan makanan bergizi, istirahat yang cukup dan rutin olahraga.

Demikian tujuh penyebab kematian mendadak saat tidur yang telah tim WowKeren rangkum. Simak juga artikel ini untuk mengetahui delapan bahaya kesehatan yang mengintai jika Anda terlalu sering tidur di lantai tanpa alas. Selain itu, Anda juga bisa menyimak artikel ini untuk mengetahui bahaya terlalu sering duduk dengan menyilangkan kaki.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait