FFI 2020: Reza Rahadian Tanggapi Komentar Pesimis terhadap Film Indonesia
Film
Festival Film Indonesia 2020

Reza Rahadian merupakan duta Festival Film Indonesia (FFI) 2020. Dalam kesempatan tersebut, Reza ditanya soal kualitas film-film buatan anak negeri yang banyak membuat orang pesimis.

WowKeren - Reza Rahadian berbicara mengenai perannya sebagai Duta Festival Film Indonesia (FFI) 2020 bersama majalah her world Indonesia. Sebagai Duta FFI, Reza bertugas mempromosikan lewat interview dengan berbagai media.

Dalam kesempatan tersebut, Reza juga menjawab pertanyaan warganet mengenai film Indonesia. Rupanya banyak yang masih pesimis dengan film-film buatan anak Negeri.

"Kalau pesimis terhadap film Indonesia, saya selalu bilang sama orang-orang yang merasa 'Ah males nonton film Indonesia, filmnya gitu-gitu aja'," ujar Reza. "Pertanyaan saya balik kepada mereka adalah 'Berapa film Indonesia yang sudah ditonton? Berapa banyak film Indonesia berkualitas yang juga sudah disaksikan?'"

Menurut bintang film "Habibie & Ainun" tersebut, banyak sekali film-film Indonesia yang berkualitas. Reza juga membicarakan jumlah penonton film yang kerap menjadi tolak ukur.


"Karena itu penting sekali untuk membuka wawasan bahwa banyak sekali film-film Indonesia yang sangat sangat bagus dan itu bisa dinikmatin dan ditonton di bioskop," ungkap Reza. "Persoalannya adalah apakah angka penonton seperti itu kemudian sama halnya dengan jumlah film atau penontonnya banyak banget misalnya juga menjadi pertanyaan. Sehingga saya akan kembalikan itu kepada penonton filmnya."

"Bahwa ada banyak film Indonesia yang berbobot. Saya berani bilang hal ini karena itu yang saya rasakan, itu yang saya lihat," imbuhnya. "Dan mudah-mudahan awareness itu sampai ke masyarakat sehingga masyarakat juga bisa mengetahui bahwa ada banyak film-film Indonesia sehingga tidak perlu pesimis."

Terakhir, Reza juga mengajak pecinta film untuk bangga dengan karya buatan anak negeri. "Kita harus bangga lah sama film nasional. Karena film Indonesia juga dibuat untuk penikmat film Indonesia. Kalau mereka tidak bangga, ya agak sulit," tutupnya.

(wk/nere)

You can share this post!

Related Posts