Ajukan Bebas Bersyarat Lagi, Saiful Jamil Bakal Segera Keluar dari Penjara?
Instagram
Selebriti

Saiful ditetapkan sebagai tersangka atas kasus pencabulan pada pertengahan Februari 2016 lalu. Pria yang akrab disapa Bang Ipul ini juga ketahuan menyuap panitera Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

WowKeren - Saiful Jamil diketahui sempat mengajukan permohonan pembebasan bersyarat terkait surat tembusan yang dikeluarkan oleh Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly soal asimilasi Covid-19. Sejumlah artis juga diketahui berhasil menghirup udara segar berkat kebijakan tersebut. Sayang, permohonan yang sempat diajukan Bang Ipul, sapaan akrab Saiful Jamil itu ditolak. Bang Ipul tersandung dua kasus sekaligus, yakni pencabulan dan penyuapan penitera Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

Tak patah semangat, Bang Ipul dan kuasa hukum mengajukan permohonan asimilasi Covid-19 lagi. Santer terdengar, mantan suami Dewi Persik itu akan segera bebas dalam waktu dekat. Menanggapi isu tersebut, Natalino Manuel selaku tim kuasa hukum Bang Ipul angkat bicara. Dilansir dari laman Insert LIve, ia mengungkapkan bahwa kini permohonan yang diajukannya tengah menunggu persetujuan pihak lapas.

"Terkait upaya dari tim kuasa hukum, administrasi, permohonan pembebasan bersyarat tinggal menunggu disetujui dari pihak lapas," kata Natalino yang diketahui sedang berada di Bambu Apus bersama dengan tim kuasa hukum Saiful lainnya pada Jumat (1/1) kemarin. "Putusannya kan masa tahanan Saiful Jamil kan lima bulan, habis masa tahanan ke masa hukuman lima tahun, kemudian divonis lagi tiga tahun. Total kan 8 tahun, sekarang Saiful Jamil sudah menjalani 4 tahun mau ke 5 tahun di bulan Februari."

Natalino juga mengatakan bahwa kliennya telah mematuhi segala persyaratan terkait pembebasan remisi dan hak asimilasi. Ia pun meminta wartawan untuk menunggu perkembangan dari permohonan tersebut.


Hetty Herdianty, tim kuasa hukum Saiful lainnya yang juga berada di lokasi ikut membeberkan kondisi terkini pendangdut itu. Ia mengungkapkan bahwa saat ini kliennya sudah relatif lebih tenang dan religius dari sebelumnya. Hetty menilai banyak perubahan dalam diri Saiful setelah menjalani hukuman kurungan.

"Kondisi sehat terus, sudah belajar ikhlas, tak seperti awal yang berontak batinnya. Kalau awal bertemu, menjenguk, matanya masih kosong dan hatinya yang berontak kalau sekarang berubah dan seperti dalam pesantren," ujar Hetty. "Apalagi dia kalau di dalam lapas sering ngehabisin di masjid, tadinya nggak pernah salat jadi salat, seperti ustaz dan motivator. Alhamdulillah lah ya."

Kuasa hukum Bang Ipul juga mengatakan bahwa pihaknya sudah meminta tanda tangan kliennya. Entah kapan waktu akan bebas, pihaknya masih terus mengusahakan untuk mengeluarkan suami dari mendiang Virginia Anggraeni itu.

"Saya sudah minta tanda tangan untuk kebebasannya bang Ipul (Saipul Jamil)," ungkap Hetty. "Kalau saya kasih tahu kapannya, nanti nggak surprise ya ditunggu aja karena kita masih terus berusaha. Mudah-mudahan bisa bebas. Insya Allah."

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru