Keluyuran Setelah Divaksin, Raffi Ahmad Akhirnya Minta Maaf Hingga Buat Klarifikasi
Instagram/raffinagita1717
Selebriti
Kontroversi Raffi Ahmad Usai Divaksin

Raffi Ahmad akhirnya meminta maaf dan menceritakan kronologis terkait peristiwa berkumpul tanpa memakai masker dan menjaga jarak yang heboh di media sosial. Aksi Raffi Ahmad ini menuai banyak pujian.

WowKeren - Raffi Ahmad bikin heboh usai kepergok berpesta setelah divaksin Covid-19. Momen Raffi Ahmad terlihat berkumpul tanpa memakai masker dan menjaga jarak ini menuai banyak kritik dari sejumlah artis.

Melalui akun Instagram pribadinya, Raffi Ahmad akhirnya meminta maaf dan membuat klarifikasi terkait kejadian Rabu (13/1) malam. Dengan kerendahan hatinya, Raffi pun menceritakan kronologinya.

"Assalammualaikum warahmatullahi wabarakatuh, saya Raffi Ahmad, terkait kejadian tadi malam saya ingin sedikit klarifikasi. Tapi sebelumnya saya minta maaf yang sebesar-besarnya," kata Raffi Ahmad. "Minta maaf kepada Presiden Jokowi, pada seluruh staff yang ada sekretariat presiden, dan juga minta maaf sekali lagi untuk masyarakat Indonesia atas peristiwa tadi malam."

Raffi menceritakan peristiwa pada Rabu malam itu terjadi di salah satu rumah sahabatnya. Ia pun mengaku sedang makan saat teman-temannya mengambil foto. Karenanya Raffi melepas masker dan hal itulah yang menjadi kesalahpahaman.

"Intinya semalam itu bukan di tempat umum, tapi memang di rumah pribadi salah satu ayahnya teman saya," ungkap Raffi. "Sebelum masuk rumah memang mengikuti protokolnya, tapi pas di dalam kebetulan saya lagi makan dan tidak pakai masker, dan ada yang foto."


Meski dirinya tak melanggar protokol kesehatan seperti yang diduga masyarakat, Raffi Ahmad tetap berbesar hati meminta maaf. "Tapi apapun itu, saya juga minta maaf karena kejadian ini jadi heboh," lanjutnya.

Keluyuran Setelah Divaksin, Raffi Ahmad Akhirnya Minta Maaf Hingga Buat Klarifikasi

Instagram

Lebih lanjut, Raffi pun mengingatkan kepada seluruh masyarakat termasuk dirinya sendiri untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada. Ayah satu anak ini pun mengaku tidak ingin mengecewakan banyak pihak karena telah memberinya kesempatan untuk divaksin pertama kali.

"Jujur bahwa kejadian tadi malam adalah murni karena keteledoran saya, karena kesalahan saya. Ke depan saya akan lebih mentaati protokol kesehatan 3M (Memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan)," tulis Raffi di kolom caption-nya. "Saya juga berharap teman-teman dan seluruh masyarakat Indonesia agar terus menjalankan protokol kesehatan, meskipun vaksinasi sedang berjalan. Vaksin dan protokol kesehatan adalah satu kesatuan."

Di akhir pernyataannya, Raffi pun berterima kasih kepada rekan-rekan artis yang telah menegur baik lewat sosial media maupun menghubungi secara langsung. Ia berjanji akan menjadi pribadi yang lebih baik dan tidak mengecewakan masyarakat Indonesia.

Aksi Raffi Ahmad meminta maaf ini langsung mendapat pujian dari banyak pihak, termasuk rekan-rekan artis. Mereka menyebut Raffi sangat bertanggungjawab dan gntle karena mau mengakui kesalahannya.

(wk/lara)

You can share this post!

Related Posts