Raffi Ahmad Minta Maaf Usai Kepergok Pesta Pasca Divaksin, Habib Rizieq Protes Minta Keadilan
Instagram/Getty Images
Selebriti
Kontroversi Raffi Ahmad Usai Divaksin

Kuasa hukum Habib Rizieq, Aziz Yanuar, meminta pihak berwenang untuk menindak tegas kerumunan yang menyeret nama Raffi Ahmad. Ia membandingkan kasus Raffi Ahmad ini dengan kliennya.

WowKeren - Potret Raffi Ahmad saat berada di sebuah pesta tanpa memakai masker dan menjaga jarak dengan orang lain memang tengah menjadi ramai diperbincangkan di media sosial. Artis kelahiran Bandung ini mendapat banyak kritik karena dianggap mengecewakan.

Salah satu kritik dilayangkan oleh kuasa hukum Habib Rizieq Shihab, Aziz Yanuar. Ia meminta pemerintah untuk bersikap adil dengan mengusut tuntas kerumunan yang melibatkan Raffi Ahmad. Pasalnya sang artis diduga tengah asyik berpesta ria tanpa memperhatikan protokol kesehatan setelah menerima vaksin pagi harinya di Istana Negara.

Aziz menyatakan bahwa seharusnya orang-orang yang terlibat dalam kerumunan Raffi Ahmad itu juga diproses hukum seperti halnya Habib Rizieq Shihab. Ia pun memberi peringatan bahwa Indonesia ini adalah negara hukum yang akan menindak tegas semua pelanggar hukum.

"Harusnya hukum berlaku sama baik untuk HRS dan warga negara lain, untuk buktikan Indonesia negara hukum. Bukan negara kesewenang-wenangan," ujar Aziz saat dihubungi, dilansir dari Suara.com, Kamis (14/1).


Sampai saat ini, aparat berwenang belum juga menindak kerumunan sederet artis yang salah satunya ada Raffi Ahmad di sana. Menurut Aziz, tindakan tersebut sangat diskriminatif terhadap kliennya. "Ini penegakan hukum diskriminatif dan tak berkeadilan nyata terang benderang," tegasnya.

Sebelumnya, Raffi Ahmad terpantau berpesta ria bersama artis-artis lain pada Rabu (13/1) malam. Bahkan terlihat pula Komisaris Pertamina Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang ikut berpesta.

Kerumunan ini sangat disayangkan, sebab Raffi Ahmad yang baru saja menerima vaksin bersama Presiden Jokowi di Istana Negara justru membuat kerumunan tanpa protokol kesehatan 3M. Bahkan Istana menyebut Raffi adalah perwakilan dari kaum milenial yang ditunjuk negara untuk menjadi panutan menyukseskan program vaksinasi COVID-19 sekaligus menyebarkan pesan protokol kesehatan 3M.

Sementara itu, Raffi Ahmad sendiri sudah meminta maaf atas peristiwa Rabu malam yang menjadi heboh di media sosial itu. Ia pun mengklarifikasi foto tanpa masker yang beredar luas di media sosial.

Raffi menceritakan bahwa dirinya telah mematuhi protokol kesehatan sebelum masuk ke acara tersebut. Suami Nagita Slavina itu pun mengaku bahwa ia sedang makan kala itu, karenanya tidak memakai masker. Dengan segala kerendahan hatinya, Raffi pun meminta maaf dan berjanji akan menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

(wk/lara)

You can share this post!

Related Posts