Hyoyeon Dicurigai Terlibat Skandal Burning Sun Karena Postingan Pelapor, Ini Kata SM
Selebriti

SM Entertainment merilis pernyataan sebagai tanggapan atas postingan Kim Sang Kyo yang menyebutkan Hyoyeon Girls' Generation terkait dengan skandal Burning Sun.

WowKeren - SM Entertainment merilis pernyataan sebagai tanggapan atas postingan yang menyebutkan Hyoyeon Girls' Generation terkait dengan skandal Burning Sun. Akibat postingan ini, banyak orang mencurigai Hyoyeon terlibat dengan skandal yang menggegerkan Korea pada 2018.

Pada 13 Januari, Kim Sang Kyo, pelapor pertama yang menyebabkan terungkapknya kasus Burning Sun, menulis postingan di Instagram yang mengatakan bahwa Hyoyeon adalah DJ pesta yang berlangsung pada 24 November 2018. Dalam postingannya, ia mengatakan bahwa Hyoyeon pasti telah melihat banyak anggota VVIP yang hadir malam itu.

Melalui postingannya, Kim Sang Kyo meminta Hyoyeon untuk terbuka sebagai saksi siapa yang menyerangnya. Ia juga menyinggung tentang seorang aktris yang menggunakan narkoba di kelab malam tersebut. Postingannya kini telah dihapus.


SM Entertainment merilis tanggapan pada 14 Januari, "Hyoyeon hanya tampil karena dia diundang menjadi DJ untuk acara tersebut pada saat itu, dan dia tidak ada hubungannya dengan postingan ini. Kami meminta orang-orang menahan diri dari spekulasi dan kesalahpahaman."

Kembali pada November 2018, Kim Sang Kyo dipukuli oleh penjaga keamanan dan staf manajemen Burning Sun. Polisi dipanggil untuk menyelidiki kejadian ini, tapi begitu mereka muncul, mereka menangkap Kim Sang Kyo sebagai penyerang. Kim Sang Kyo juga mengklaim bahwa polisi melakukan kekerasan lebih lanjut terhadapnya.

Sebagai akibat dari insiden ini, penyelidikan internal terhadap kelab malam Burning Sun mengungkap kasus lain seperti penyuapan polisi, penggunaan dana bisnis secara ilegal, permintaan prostitusi, dan banyak lagi. Namun pada Desember 2019, Pengadilan Distrik Pusat Seoul pada akhirnya menyimpulkan bahwa tidak ada cukup bukti untuk menemukan dua petugas polisi Gangnam yang didakwa melakukan kekerasan terhadap Kim Sang Kyo, bersalah.

Kasus ini juga berhubungan erat dengan Seungri mantan personel Big Bang. Kim Sang Kyo juga sempat menyebutkan Seungri, yang kini sedang menjalani wajib militer, dalam postingannya.

(wk/chus)

You can share this post!

Related Posts