Hadirkan Nuansa Anime, Lagu Baru Mocca Diterjemahkan ke Bahasa Jepang
Instagram/moccaofficial
Musik

Video musik ini akan berbentuk animasi yang mengingatkan kita pada anime Jepang era 1990-an. Sementara lirik aslinya ditulis dalam Bahasa Inggris oleh sang vokalis.

WowKeren - Grup musik pop Mocca merilis lagu baru yang berjudul "All The Way". Menariknya, lagu ini rupanya juga diterjemahkan ke dalam bahasa Jepang. Untuk proses penerjemahan ini akan dilakukan oleh suami Arina Ephipania, Hiroaki Kato.

Sementara itu, "All The Way" sendiri ditulis oleh bassist Toma Pratama bersama sang vokalis. Mocca mengatakan jika sejak awal proses aransemen lagu, mereka sudah memiliki bayangan tentang bagaimana "All The Way" akan dikemas, yakni dengan nuansa Jepang yang kuat.

Sehingga dari segi aransemen, lagu ini akan memberikan nuansa seperti yang ada pada lagu-lagu anime Jepang. Video musik ini akan berbentuk animasi yang mengingatkan kita pada anime Jepang era 1990-an. Untuk tugas membuat video animasi ini, Mocca mempercayakannya kepada seniman grafis Alifia Syifa alias Fifi.


Lirik asli "All The Way" ditulis dalam Bahasa Inggris oleh Arina. Sang vokalis hanya memerlukan waktu satu jam untuk menulis lirik ini setelah mendapat sketsa musik dari Toma. Tak hanya lirik, Arina menjelaskan jika intro lagu tersebut pun juga dibuat di hari yang sama.

"Toma bilang ada lagu, Riko kasih tahu lagunya tentang cewek bahagia menunggu pasangan," kata Arina dalam temu virtual perilisan "All The Way". "Lirik gue bikin cuma satu jam. Kita bikin di hari sama. Intro dibuat di hari yang sama."

Sementara itu, mengenai dari mana inspirasinya berasal, Toma mengaku hal itu datang ketika dirinya berpikir ingin membuat lagu yang sendu. "Manis tapi bisa dinikmati waktu rileks. Menariknya pas nulis lagu ini lagi enggak dengerin lagu apa-apa. Keluar dari hati terdalam," ungkap Toma.

Lagu "All The Way" bisa dinikmati di berbagai platform digital mulai besok, Jumat (15/1). Sementara untuk versi bahasa Jepang "All The Way" akan dirilis dalam waktu dekat.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru