Imbas Kontroversi Hadiri Pesta, Tagar #TangkapAhokdanRaffi Jadi Trending di Twitter
Instagram/raffinagita1717
Selebriti

Kehadiran Ahok dan Raffi Ahmad yang hadir di pesta ulang tahun Ricardo Gelael tersebut rupanya menuai perdebatan di Twitter. Sebagian memberikan dukungan namun disisi lain banyak pihak ingin Ahok dan Raffi mendapat hukuman.

WowKeren - Raffi Ahmad sempat hadir di pesta HUT Ayah dari Sean Gelael, Ricardo Gelael, setelah sempat divaksin pada 13 Januari. Sayangnya, kehadiran Raffi di pesta tersebut menuai kontroversi.

Raffi diprotes karena keluyuran sesudah mendapat vaksin. Selain itu, ia tampak tak memakai masker disela-sela pesta tersebut.

Bukan cuma Raffi, Komisaris Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok juga hadir di pesta itu. Alhasil, Raffi maupun Ahok kini jadi trending topik Twitter Indonesia.

Foto Pesta

Foto Ahok dan Raffi di Pesta Ricardo Gelael

Netter sempat meramaikan tagar #TangkapAhokdanRaffi. Keduanya dinilai wajib mendapat hukuman karena diduga tak sesuai protokol kesehatan. Selain itu, acara itu juga diduga melanggar aturan penerapan PSBB ketat DKI Jakarta yang sedang berlaku hingga 25 Januari.


Twitter Indonesia

Tagar #TangkapAhokdanRaffi jadi trending

"Tangkap semuanya biar adil. Jangan ada alasan ini itu. KATANYA NEGARA INI HARUS ADIL DAN MAKMUR . #TangkapAhokdanRaffi," seru netter. "Kalau benar2 melanggar diproses saja,#TangkapAhokdanRaffi," seru netter. "Klo umat islam yg kumpul2, apa lgi yg mimpin habib rizieq atau yg kontra sma pemerintah. Dpt sehari du hari langsung tangkep, d cari2 keslahanya. Bukan tentang cebong atau kampret. Tpi tentang keadilan #TangkapAhokdanRaffi," ujar yang lainnya.

Disisi lain, banyak pihak menyesalkan munculnya tagar tersebut. "Ini udah keterlaluan si sampai tranding #TangkapAhokdanRaffi mereka bukan penjahat dan koruptor. Toh juga sudah ada klarifikasi dan permintaan maaf," ujar netter. "Yang bikin hashtag ini siapa si? #TangkapAhokdanRaffi kan dia udah klarifikasi dan minta maaf, lagian orang2 disana gak nyampe ratusan deh," seru netter.

Sementara itu, Raffi sudah sempat meminta maaf di sosial media. Raffi menjelaskan kalau ia kala itu memang tidak memakai masker karena sedang makan.

"Sebelumnya saya minta maaf yang sebesar-besarnya. Minta maaf kepada Presiden Jokowi, pada seluruh staff yang ada sekretariat presiden, dan juga minta maaf sekali lagi untuk masyarakat Indonesia atas peristiwa tadi malam," katanya.

Disisi lain, polisi melakukan penyelidikan dan mengungkap kalau pesta tersebut hanya dihadiri 18 orang tamu. Selain itu, Raffi, Ahok dan tamu lainnya juga menjalani tes swab terlebih dahulu. "Keterangannya tadi sudah dilalui melalui protokol kesehatan, diswab antigen," kata Kapolsek Mampang Prapatan Kompol Sujarwo.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait