Rilis Single 'Derita Pengangguran', Rhoma Irama Suarakan Isu PHK di Tengah Pandemi Covid-19
Instagram/rhoma_official
Musik

Rhoma Irama baru saja merilis single terbaru yang berjudul 'Derita Pengangguran'. Rhoma Irama pun bercerita mengenai makna dari lagu 'Derita Pengangguran' yang terkait soal isu PHK.

WowKeren - Rhoma Irama baru saja merilis MV dari single teranyar bertajuk 'Derita Pengangguran'. Rhoma Irama mencoba memotret fenomena banyaknya masyarakat yang menganggur karena diPHK dampak dari pandemi Covid-19 lewat single tarbarunya tersebut.

Sebenernya lagu "Derita Pengagguran" tidak sepenuhnya baru. Pada 1974, ayah dari Ridho Rhoma itu pernah merilis lagu berjudul "Pengangguran" di album "Berpacaran". Merasa lagu tersebut sesuai dengan keadaan saat ini, Rhoma Irama mencoba kembali meramu lagu itu dalam versi baru dan sedikit melakukan modivikasi di judulnya.

"Kondisi saat ini di tengah pandemi yang melanda, banyak terjadi pemutusan hubungan kerja atau PHK. Tentunya hal tersebut sangat memprihatinkan dan saya berharap pandemi cepat berlalu agar tak adalagi derita pengangguran akibat pemutusan hubungan kerja," kata Rhoma Irama dalam siaran pers, Jumat (15/1) dilansir dari Detik.com.


Menurut Rhoma, "Derita Pengangguran" merupakan lagu yang berkisah tentang sulitnya mencari pekerjaan. Bersamaan dengan rilisnya lagu tersebut, Rhoma Irama sekaligus mengeluarkan video klip yang dapat ditonton di channel YouTube GP Records.

"Hendaknya kita bersabar dan lebih mendekatkan diri kepada Tuhan karena keterbatasan kita sebagai mahluk yang tidak ada daya dan upaya tanpa pertolongan-Nya dan tetap berikhtiar dan juga berdoa agar dimudahkan dari segala kesulitan hidup," kata Rhoma tentang pesan lagunya.

Pada 2020 lalu, Rhoma Irama juga merilis single berjudul "Virus Corona" yang menurutnya merupakan potret kondisi dunia di masa pandemi. Lewat lagu itu dia juga bercerita pada akhirnya, manusia hanya bisa berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa untuk memohon pertolongan.

"Saya berharap semoga lagu ini bisa menginspirasi kita semua untuk menjaga agar penyebaran virus corona tidak semakin merebak. Dan tentunya, mari kita jaga kesehatan serta yang utama banyak berdoa agar musibah ini segera berlalu dan kita bisa mengambil hikmah," pungkas Rhoma Irama.

(wk/amel)

You can share this post!

Related Posts