Epik High Manjakan Fans Rilis 2 MV Comeback 'Rosario' Dan 'Based on a True Story'
Musik

Epik High menunjukkan komitmen berkelanjutan mereka selama 17 tahun karir mereka bersama. Mereka merilis 2 MV comeback sambil menawarkan pesan yang menghibur kepada pendengar.

WowKeren - Grup hip-hop Epik High diketahui comeback dengan full album kesepuluh mereka bertajuk “Epik High is Here 上 (Part 1)”. Tak tanggung-tanggung, grup itu akan menggaet artis-artis keren untuk berkolaborasi. Grup ini comeback dengan lagu utama ganda yakni “Rosario” dan “Based On A True Story”.

Pada hari ini, Senin (18/1), Epik High menunjukkan komitmen berkelanjutan mereka selama 17 tahun karir mereka bersama. Mereka merilis 2 MV comeback sambil menawarkan pesan yang menghibur kepada pendengar yang merasa tidak ada orang di dunia ini yang memahami mereka.

"Rosario" salah satu dari dua lagu utama album, adalah lagu hip-hop trendi yang terinspirasi dari Latin yang menampilkan CL dan Zico, dua artis lain yang terus membangun reputasi mereka sendiri sebagai veteran genre K-Pop. Lagu percaya diri mengirimkan pesan kepada para pembenci, berisi pesan yang mengatakan "Aku adalah legenda hidup, dan saya di sini untuk tinggal."


Judul lagu kedua, berjudul "Based on a True Story," menampilkan solois R&B Heize. Lagu itu adalah lagu tema bagi siapa saja yang mungkin terlalu banyak berhubungan dengan drama atau film sedih. Lagu klasik lagu tersebut tidak terlalu terdengar hip-hop dan lebih seperti pengiring latar belakang untuk film atau anime, dengan Epik High memberikan sentuhan unik mereka sendiri pada suara rap tradisional.

Selain “ROSARIO” dan "Based on a True Story", ada juga lagu "Lesson Zero", "Acceptance Speech" yang menampilkan B.I, "Leica" dengan Kim Sawol, " In Self-Defense" menampilkan Woo Won Jae, Nucksal, dan Changmo, "True Crime" menampilkan Miso, "Social Distance 16", "End of the World" menampilkan GSoul, dan "Wish You Were".

Album kesepuluh Epik High mendatang 'Epik High is Here 上 (Part 1)' dijadwalkan rilis pada 18 Januari KST. Epik High terakhir kali merilis album mereka bertajuk "sleepless in __________," yang menampilkan lagu utama yang memuncaki tangga lagu "LOVEDRUNK". Album ini dirilis Maret 2019 lalu, dan sejak saat itu mereka tak merilis album lagi.

Grup ini diketahui hiatus antara tahun 2010-2012 sementara dua anggotanya menjalani wajib militer. Grup ini telah menerima pengakuan internasional, memenangkan beberapa penghargaan musik di Korea dan menjadi artis Korea pertama yang bermain di Coachella.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait