Beda Penanganan Kasus HRS Vs Pesta Dihadiri Raffi Ahmad, Polisi: Jangan Dibandingkan!
Selebriti

Kerap dibanding-bandingkan, polisi akhirnya menjelaskan perbedaan penanganan kasus hukum kerumunan acara Habib Rizieq Shihab dengan pesta yang dihadiri Raffi Ahmad.

WowKeren - Polemik Raffi Ahmad yang menghadiri sebuah pesta setelah menerima vaksin virus corona terus menjadi perbincangan. Raffi hingga Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama beberapa waktu lalu memang menghadiri sebuah pesta yang diduga melanggar protokol kesehatan COVID-19.

Kasus ini sendiri tengah diselidiki oleh pihak kepolisian. Namun, tak sedikit masyarakat yang membanding-bandingkan penanganan kasus hukum pesta tersebut dengan kasus kerumunan di sejumlah acara Habib Rizieq Shihab.

Perbandingan itu akhirnya membuat Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat angkat berbicara. Ia menegaskan kedua kasus tersebut merupakan hal yang berbeda sehingga tidak perlu disbanding-bandingkan.

Alasannya, kasus pesta yang dihadiri Raffi Ahmad diadakan di sebuah rumah dengan massa yang lebih sedikit. Berbeda dengan acara Habib Rizieq yang menyebabkan kerumunan besar-besaran di dua lokasi, yakni Petamburan dan Megamendung.


”Ya beda, kan yang satu kerumunan banget dan yang satu di rumah. Dari jumlah massa saja sudah beda,” kata Tubagus seperti dilansir dari Detik, Selasa (19/1). “Jangan dibandingkan, nggak equal-lah itu.”

Lebih lanjut Tubagus menjelaskan jumlah orang yang datang ke acara Habib Rizieq mencapai ribuan orang hingga menyebabkan jalan KS Tubun, Jakarta Pusat harus ditutup. Sedangkan di pesta yang dihadiri suami Nagita Slavina tersebut, acara hanya didatangi tamu undangan dengan jumlah terbatas.

”Coba saja dilihat bagaimana kejadiannya, bagaimana rangkaian segitu banyaknya orang (kerumunan acara Habib Rizieq Shihab),” jelas Tubagus. “Dan ini berapa belas orang. Masa sih harus disamakan.”

Walau begitu, Tubagus menegaskan pihaknya tetap akan melakukan penyelidikan mendalam terkait kasus pesta yang dihadiri Raffi Ahmad dan sejumlah selebriti itu. Hal ini dilakukan dengan melakukan gelar perkara demi mengetahui ada tidaknya pelanggaran protokol kesehatan di acara itu.

”Perkaranya tetap ditangani Polres Jakarta Selatan,” tegas Tubagus. “Nanti gelar perkaranya bareng-bareng melihat ada-nggak pidananya.”

(wk/lian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru