Ngaku Nikah dengan Ular, Mbak You Malah Dibilang Halusinasi hingga Dugaan Kena Covid
Instagram
Selebriti

Mbak You menghebohkan publik dengan pengakuan mengejutkan soal pernikahannya. Deddy Corbuzier lantas membahasnya dari sisi psikologi dan agama bareng Gus Miftah.

WowKeren - Deddy Corbuzier kembali membahas paranormal Mbak You melalui podcast miliknya. Kali ini, Deddy mengajak Gus Miftah membicarakan dari dua sisi. Deddy bakal membahas dari sisi psikologi, sedangkan Gus Miftah diminta menanggapi dari pandangan agama Islam.

Mbak You diketahui banyak menuai kecaman setelah meramalkan adanya kerusuhan hingga penggulingan Presiden Joko Widodo di tahun 2021. Karena pernyataannya tersebut, Mbak You bahkan terancam dipolisikan. Meski kesal, Deddy rupanya merasa kasihan apabila Mbak You harus mendekam di penjara.

Selain itu, Mbak You juga bikin heboh karena pengakuannya menikah dengan ular. Menanggapi pemberitaan tersebut, Deddy menduga apabila Mbak You menderita Skizofrenia hingga harus ditangani secara medis.

"Belakangan gue liat berita-berita tentang beliau, kayaknya beliau ini, kan kasihan juga kalau ibu-ibu ditangkep ya," ujar Deddy. "Kayaknya beliau ini harus ada pengawasan dari Dokter Jiwa. Karena menurut gue Skizofrenia. Kenapa menurut gue Skizofrenia atau halusinasi? Karena dia menceritakan bahwa dia menikah dengan ular."


"Kalau menurut Psikologinya, orang-orang seperti ini mengalami Skizofrenia, halusinasi. Pokoknya kekacauan di saraf-saraf otaknya akhirnya membuat dia berpikir itu nyata padahal enggak nyata," tambah mantan suami Kalina Oktarani tersebut. "Ada orang yang suka mendengar bisikan, ternyata setelah diselidiki secara psikologi, itu bukan bisikan setan tapi kerusakan otak."

Gus Miftah pun menegaskan apabila ramalan dipandang haram dalam agama Islam. "Ramalan itu diharamkan dalam agama," tutur Gus Miftah yang juga tak percaya dengan pengakuan Mbak You menikah dengan ular.

Lebih lanjut, Deddy dan Gus Miftah menemukan bahwa halusinasi berhubungan dengan virus COVID-19 yang sedang mewabah di dunia. Halusinasi dan berbicara melantur rupanya merupakan gejala baru virus dengan nama lain Corona tersebut. Oleh sebab itu, selain ke Dokter Jiwa, Mbak You diminta melakukan swab test untuk mengecek kesehatannya.

"Gejala baru virus Corona, sulit berbicara dan halusinasi. Artinya barangkali kalo ngomongnya ngelantur gitu, kita anter ke rumah sakit untuk PCR," singgung Gus Miftah. "Bisa aja Mbak You kena Covid ya," pungkas Deddy.

(wk/nere)

You can share this post!

Related Posts