Tak Dipenjara, Kasus Gisel Dibandingkan dengan Seorang Ibu Ditahan Bersama Bayinya
Instagram/gisel_la
Selebriti
Gisella Anastasia Tersangkut Video Syur

Gisel kembali jadi sorotan usai kasus video syurnya dibandingkan dengan kasus pencurian seorang perempuan yang baru-baru ini terjadi. Publik mempertanyakan hukuman berbeda yang diterima keduanya.

WowKeren - Media sosial kembali heboh membicarakan kasus video syur Gisella Anastasia. Bahkan ibu satu anak itu mendadak jadi bulan-bulanan netizen karena kasusnya itu.

Hal ini bermula dari sebuah kasus seorang ibu yang harus ditahan bersama bayinya yang masih berusia 10 bulan. Perempuan yang diketahui bernama Rismaya itu harus mendekam di penjara lantaran ketahuan mencuri perhiasan untuk membeli susu anaknya.

Publik sontak menyoroti nasib Rismaya ini dan membandingkannya dengan kasus video syur Gisella Anastasia. Seperti diketahui, Gisel tidak ditahan meski telah ditetapkan sebagai tersangka. Ia hanya dikenai wajib lapor dua kali seminggu.

Gisel tak ditahan karena harus merawat putrinya, Gempita Nora Marten yang disebut masih berusia 4 tahun. Selain itu, penyidik sengaja tak menahan Gisel lantaran alasan kemanusiaan.

Hal ini tentu menjadi sorotan netizen di media sosial. Pasalnya Gisel dan Rismaya sama-sama seorang ibu yang tersandung kasus hukum, namun ternyata mendapatkan perlakuan yang berbeda.

Banyak netizen yang miris mendapati Rismaya memperoleh hukuman yang berbeda dengan Gisel. Terlebih mereka juga memikirkan nasib bayi malang berusia 10 bulan bernama Muhammad Amin tersebut, yang harus merasakan dinginnya jeruji besi lantaran masih butuh ASI dari ibunya.


Tak Dipenjara, Kasus Gisel Dibandingkan dengan Seorang Ibu Ditahan Bersama Bayinya

Instagram

Sejumlah pihak pun tak habis pikir mengapa alasan kemanusiaan tidak berlaku juga bagi Rismaya. Apalagi saat ditelusuri, Gempi sebenarnya sudah berusia 6 tahun. Hal ini jelas memicu amarah serta kekesalan netizen.

"Miris bgt," komentar akun @its********. "Agak kezel gmn gitu," sahut akun @farre*****. "Jadi benci gue sama Gisel," imbuh @bakul*********. "Ini yg bikin makin ga bersimpati sama Gisel," timpal @mg_********.

"Noh liat u enak habis mantap2 kasih polisi uang beres dengan alasan Gempi masih 4 tahun, pdhl Gempi umurnya 6 tahun," ujar @lia*******. "Tajam ke bawah tumpul ke atas," kata netter pemilik akun @mum*****. "The power of good looking," tandas @puteri*******.

Sebelumnya, polisi membeberkan alasan mengapa tidak menahan Gisel dan Nobu. Gisel rupanya dianggap kooperatif dan tidak berniat menghilangkan barang bukti.

"Pertimbangan Pasal 21 ayat 1 memang bisa dilakukan penahanan. Apabila dia menghilangkan barang bukti, tidak kooperatif. Tetapi karena pertimbangan penyidik, GA koperatif," ujar Kombes Pol Yusri Yunus. "Selama dipanggil dia hadir dan menjawab pertanyaan, diambil suatu kesimpulan tidak dilakukan penahanan."

(wk/lara)

You can share this post!

Related Posts