Bikin Panas Trump, Skotlandia Berencana Ubah Nama Salah Satu Bandara Dengan Joe Biden
Dunia

Sebagai bentuk penghormatan terhadap Presiden baru AS Joe Biden, Bandara Glasgow Prestwick di Skotlandia diusulkan berganti nama menjadi Joe Biden Internasional Airport.

WowKeren - Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden telah resmi dilantik sebagai pemimpin Negeri Adi Kuasa tersebut. Ia akan bertugas bersama Wakil Presiden Kamala Harris hingga periode 2025.

Sebagai bentuk penghormatan terhadap Presiden baru AS tersebut, Bandara Glasgow Prestwick di Skotlandia diusulkan berganti nama menjadi Bandara Internasional Joe Biden atau Joe Biden Internasional Airport.

Dikutip dari News Week, Senin (25/1), nama baru itu diusulkan lantaran mantan presiden AS, Donald Trump, rutin berkunjung Bandara Prestwick di Skotlandia saat melakukan perjalanan udara. Trump kerap mampir ke Skotlandia dalam rangka untuk bertandang ke lapangan golf Turnbberry dan Trump International Golf Links Aberdeen miliknya.


Saat Trump diisukan akan mengunjungi Turnberry setelah ia hengkang dari Gedung Putih, muncul petisi online di change.org yang diusung oleh perusahaan bir Skotlandia, BrewDog untuk mengganti nama bandara tersebut, dengan nama bintang utama Amerika Serikat itu. Petisi tersebut dimaksudkan untuk membuat panas Trump agar tidak berkunjung lagi ke Skotlandia setelah ia mengakhiri masa jabatannya.

"Donald Trump dijadwalkan tiba di Skotlandia akhir pekan ini. Dia selalu terbang ke Bandara Glasgow Prestwick," tulis petisi tersebut. "Kami yakin bandara ini harus diganti namanya menjadi 'Joe Biden International."

Hingga Senin (25/1), petisi tersebut sudah ditanda tangani oleh lebih dari 11 ribu orang dari target 15 ribu tanda tangan.

Sementara itu, Trump sempat berencana untuk meminta penasihat Gedung Putih mengenai proses penamaan bandara. Terdapat dugaan bahwa bandara yang akan mengabadikan nama dari pria berusia 74 tahun itu akan berada di Florida, negara bagian yang menjadi basis mayoritas pendukung kandidat Partai Republik itu. Bandara Internasional Palm Beach di Florida disebut menjadi yang paling diincar untuk penggantian nama.

(wk/nidy)

You can share this post!

Related Posts