ENHYPEN Terpilih Jadi Salah Satu Grup K-Pop Rookie Yang Harus Diantisipasi Tahun 2021 Menurut TIME
Musik

Kepopuleran boy grup ENHYPEN tak perlu dipertanyakan lagi. Grup ini bahkan telah dipilih oleh majalah TIME sebagai salah satu dari 'Grup K-Pop Pendatang Baru Yang Harus Ditonton Di 2021' yang membuktikan pengaruh global mereka.

WowKeren - Meski baru saja debut, kepopuleran boy grup ENHYPEN tak perlu dipertanyakan lagi. Grup ini bahkan telah dipilih oleh majalah TIME sebagai salah satu dari “Grup K-Pop Pendatang Baru Yang Harus Ditonton Di 2021” yang membuktikan pengaruh global mereka.

TIME menyatakan, "Bahkan sebelum ENHYPEN membuat debut resminya, grup ini mengumpulkan banyak pengikut di media social yakni lebih dari satu juta di Twitter. Dan juga dua juta di Instagram serta tiga juta di platform komunitas penggemar Weverse."

Sekarang basis penggemar besar ini tidak muncul begitu saja. Grup tersebut adalah semua peserta dari acara kompetisi realitas yang disebut “I-LAND”, di mana penggemar dari seluruh dunia memilih untuk membuat lineup terakhir grup.

Grup ini, sekarang ENHYPEN, melakukan debut resmi mereka di bawah BELIFT LAB, yang merupakan usaha patungan antara Big Hit Entertainment dan CJ ENM. Single utama mereka, “Given-Taken”, mengungkapkan ketidakpastian seputar debutnya melalui situasi reality show, apakah itu kesempatan yang “diberikan” kepada anggota, atau yang “diambil” oleh upaya mereka sendiri.


Kita dapat melihat dari penampilan dan video musik mereka bahwa posisi masing-masing anggota adalah bagian penting dalam membuat grup ini utuh. “ENHYPEN telah memperjelas bahwa membawakan koreografi yang rumit, tidak peduli getaran lagunya, adalah keahlian grup,” tulis TIME.

Menurut Belift Lab pada 7 Januari lalu, ENHYPEN mencatat angka penjualan tinggi untuk album debut mereka, "Border: DAY ONE". Album yang dirilis pada 30 November lalu itu terjual total 288.873 copy, jumlah yang fantastis untuk ukuran grup rookie.

Sebelumnya, boy grup YG Entertainment, TREASURE, memegang rekor penjualan album terbanyak oleh grup rookie di tahun 2020. Album mereka yang bertajuk "The First Step: Chapter One" terjual 166.140 copy di hari pertama dan total 244.190 copy sejak dirilis pada Agustus.

Album debut ENHYPEN terjual sekitar 230.000 kopi pada hari peluncurannya. Grup ini juga debut di posisi No. 1 di Oricon Daily Chart Jepang dan menempati posisi lima besar di chart "Top Album" iTunes di 34 negara, membuat sejarah mereka sendiri di pasar musik global.

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts