Cerita Menegangkan Fauzi Baadilla Soal Gempa Mamuju, Nekat Lompat dari Lantai 2 Hotel
Instagram/fauzibaadilla__
Selebriti

Fauzi Baadilla langsung panik saat merasakan gempa bumi di tempat hotelnya menginap di Mamuju. Diketahui, ia dan rekan-rekannya menjadi relawan dari ACT sejak beberapa hari lalu.

WowKeren - Fauzi Baadilla merasakan dampak gempa bumi berkekuatan 4,4 magnitudo yang kembali mengguncang Mamuju, Sulawesi Barat, Minggu (31/1) malam. Diketahui, Fauzi dan rekan-rekannya jadi relawan dari ACT sejak beberapa hari lalu.

Melalui postingannya di Instagram, Fauzi Baadilla menceritakan kejadian menegangkan yang dialaminya saat gempa susulan di Mamuju. Saat kejadian, Fauzi sedang berada di hotel usai melihat beberapa posko pengungsian.

Mendadak Fauzi merasakan getaran saat berada di kamar hotel. Ia pun panik hingga lari sekuat tenaga dari hotel yang bergoyang.

"Gue di lantai 2, hotelnya agak retak dikit. Dan barusan gempa lagi di sini ke sekian kalinya di Mamuju. Gue lari! Loncat seperti kijang dikejar macan! ke parkiran," tulis Fauzi Baadilla pada foto yang diunggahnya, Minggu (31/1). "Fix malam ini tidur di mobil atau di tenda."

Cerita Menegangkan Fauzi Baadilla Soal Gempa Mamuju, Nekat Lompat dari Lantai 2 Hotel

Instagram

Di postingan yang berbeda, Fauzi menceritakan kronologi saat gempa itu datang. Fauzi sudah panik saat mendengar suara-suara aneh, seperti beton-beton yang bergesekan.


"Alhamdulillah selamat, barusan ngalamin gempa lantai 2 hotel setelah seharian keliling-keliling terus ke hotel," kata Fauzi dalam video. "Baru megang handphone, cek-cek lihat ini itu, tiba-tiba gempa. Itu kamar goyang, suara beton sama beton gesekan, itu suara enggak enak banget."

Fauzi yang masih mengenakan celana pendek pun langsung berlari menuju tempat yang lebih aman. Ia bercerita sempat kembali ke kamarnya untuk mengemas barang-barang pentingnya.

"Akhirnya gue loncat lari nyari tangga, gue lari kayak kijang dikejar macan man, gue lari ke parkiran," jelasnya. "Orang-orang sekitar sini sudah di parkiran semua nyari tempat aman."

"Akhirnya gue tunggu beberapa menit karena masih pakai celana pendek, gue lari lagi ke kamar nyari sarung gue lari lagi ke bawah," lanjutnya. "Gue lari lagi ke kamar gue beresin tas, kunci, peralatan gue masukin, gue lari lagi ke mobil."

Mengalami kejadian menegangkan tersebut, Fauzi Baadilla mengaku cukup trauma dan enggan tidur di hotel lagi. "Kita enggak berani tidur di kamar hotel," ungkapnya. "Gue enggak takut mati, tapi jangan belagak gila, harus dihindari."

Fauzi Baadilla pun bersyukur dirinya masih diberi keselamatan. "Ternyata tadi gue ngalamin, bersyukur masih selamat," tutup Fauzi Baadilla. "Tapi masih banyak saudara kita di Sulawesi Barat yang harus kita perhatikan."

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait