Lisa Dihina dan Jadi Korban Rasis 'Penggemar' BLACKPINK, #RespectLisa Trending
Instagram/lalalalisa_m
Selebriti

Baru-baru ini serangkaian tangkapan layar dari berbagai komunitas penggemar BLACKPINK internasional viral di media sosial. Mereka membuat komentar kasar terhadap Lisa.

WowKeren - Fandom BLACKPINK (Black Pink) menggunakan tagar #RespectLisa di seluruh dunia untuk mendukung Lisa yang menjadi korban rasis. Dikatakan bahwa orang-orang yang melontarkan komentar kebencian pada Lisa mengaku sebagai bagian dari fandom alias penggemar.

Baru-baru ini serangkaian tangkapan layar dari berbagai komunitas penggemar BLACKPINK internasional viral di media sosial. Banyak BLINK memperhatikan bagaimana pengguna di komunitas membuat komentar kasar terhadap Lisa hanya karena berasal dari Thailand.

Lisa Dihina dan Jadi Korban Rasis \'Penggemar\' BLACKPINK 1

Source: Twiter/Doralovelisa

Grup BLINK Tiongkok, sebagaimana ditentukan oleh foto profil dan nama pengguna mereka, mengatakan hal-hal yang merendahkan tentang penampilan Lisa. Mereka bahkan membandingkan Lisa dengan "waria", istilah yang paling umum digunakan di Thailand saat merujuk pada seorang transgender.

Rangkaian obrolan lainnya, kali ini dari komunitas Turki, menunjukkan bagaimana beberapa dari mereka membenci keterampilan Lisa. Namun kemudian percakapan beralih ke menghina Lisa dengan menggunakan orang Thailand lain sebagai alasan.


Lisa Dihina dan Jadi Korban Rasis \'Penggemar\' BLACKPINK 2

Source: Twitter/Born2Bredarmy

Mereka yang menyebut diri sendiri sebagai penggemar BLACKPINK terus menghina dan meremehkan keahlian Lisa. Namun kemudian percakapan menjadi lebih buruk, karena anggota komunitas mulai membuat klaim yang dapat dengan mudah dianggap sebagai fitnah.

Menyusul terungkapnya serangkaian tangkapan layar tersebut, tagar #RespectLisa telah mencapai nomor tiga di seluruh dunia pada 2 Februari. Tagar juga menjadi nomor satu di banyak negara, termasuk negara asal Lisa, Thailand.

Sejak debut bersama BLACKPINK, Lisa sering diserang karena hanya memiliki latar belakang Thailand. Namun penggemar sebenarnya telah berdiri di sisinya, memastikan bahwa ada lebih banyak orang yang mencintainya.

Sementara itu, BLACKPINK baru-baru ini sukses mengadakan konser online "The Show" melalui saluran YouTube resmi mereka. Grup besutan YG Entertainment tersebut menampilkan banyak lagu hit serta lagu dari album studio pertama mereka "THE ALBUM" yang dirilis tahun lalu.

(wk/chus)

You can share this post!

Related Posts