Gowon LOONA Ungkapkan Seperti Apa Rasanya Debut Setelah Jadi Trainee Hanya Selama 2 Minggu
Musik

Dalam wawancara baru dengan KPOP IDOL OLYMPIC di YouTube, LOONA Gowon mengungkapkan kisah tentang bagaimana dia menjadi seorang idola hanya dua minggu setelah audisi dan kesulitan yang ditimbulkannya.

WowKeren - LOONA diketahui sebagai salah satu girl grup yang banyak diminati. Dalam wawancara baru dengan KPOP IDOL OLYMPIC di YouTube, LOONA Gowon mengungkapkan kisah tentang bagaimana dia menjadi seorang idola hanya dua minggu setelah audisi dan kesulitan yang ditimbulkannya.

Pada usia enam belas tahun, seorang Gowon muda yang memiliki nama asli Park Chae Won memutuskan untuk mewujudkan cita-citanya menjadi seorang idola. Alih-alih langsung mengikuti audisi untuk sebuah perusahaan, dia mendaftar di LP Dance & Vocal Academy, sebuah pusat pelatihan untuk calon bintang, di mana dia mengkhususkan diri dalam menari.

Dalam wawancaranya, Gowon menjelaskan bahwa akademi seperti LP menawarkan kesempatan kepada siswanya untuk mengikuti audisi di berbagai perusahaan ternama. Sebelumnya, Gowon pernah mengungkapkan bahwa dirinya pertama kali mengikuti audisi Source Music, rumah G-FRIEND. Namun, dia tidak berhasil melewati tahap pertama.

Jadi, apa yang membuatnya memilih BlockBerry Creative, agensinya saat ini, dan rumah dari LOONA? Meskipun banyak peserta pelatihan tertarik dengan kesuksesan artis senior agensi, pengalaman Gowon unik. Sebenarnya LOONA sendirilah yang menginspirasinya untuk mengikuti audisi BlockBerry Creative.

Gowon mengungkapkan bahwa di jalanan, dia melihat spanduk mengiklankan LOONA dan dengan cepat menjadi tertarik padanya. Pada saat itu, 10 dari 12 anggota grup akhirnya telah memulai debutnya dengan lagu solo mereka sendiri. Plus, mereka sudah memiliki dua unit yakni LOONA 1/3 dan LOONA Odd Eye Circle.

"Aku datang ke agensi ini karena, di jalanan, ada spanduk yang mengiklankan LOONA. Aku melihat itu, dan saya tertarik dengan LOONA," ungkap Gowon.

Gowon mengatakan dia "menyaksikan penampilan anggota lain yang sudah terungkap", serta video musik mereka. Terbukti, bakat dan kualitas produksi yang dilihatnya membuatnya terkesan. "Saat itulah aku menyadari bahwa aku ingin bergabung dengan agensi ini", jelasnya.


Jadi, Gowon melamar audisi di BlockBerry Creative pada Januari 2018 dan, tentu saja, dia lulus dengan gemilang. Sementara Gowon mengatakan "waktu yang tepat" ada di pihaknya, tidak ada keraguan bahwa bakatnya adalah bagian besar dari mengapa dia diterima.

Kebanyakan idola berlatih selama beberapa tahun, atau setidaknya beberapa bulan, sebelum memulai debut mereka. Namun, waktu penerimaan Gowon berarti dia memulai debutnya dengan "One & Only" hanya setelah dua minggu. Gowon menjelaskan bahwa begitu dia bergabung, BlockBerry Creative memberinya lagu untuk direkam.

Rapper, dance, dan vokalis melanjutkan dengan mengatakan bahwa prosesnya "sangat cepat". Tidak hanya debut solonya dirilis dalam beberapa minggu, LOONA membuat debut penuh mereka sebagai grup hanya delapan bulan setelah Gowon bergabung dengan perusahaan.

Namun, meski tampaknya mimpi yang menjadi kenyataan bagi banyak orang, Gowon mengatakan bahwa memulai debutnya dengan sangat cepat bukanlah tanpa kesulitan. Bintang muda itu menjelaskan bahwa dia menemukan mimpinya menjadi seorang idola agak terlambat di masa mudanya, jadi dia tidak merasa siap ketika dia pertama kali bergabung dengan LOONA.

"Aku terus berpikir bahwa aku belum siap. Aku merasa keterampilan menari dan menyanyiku belum cukup," Gowon.

Gowon mengungkapkan bahwa dia sangat cemas, dia "tidak bisa berkata apa-apa" ketika agensinya mengirimnya ke studio untuk merekam "One & Only". Selama rekaman, dia ingat menangis di studio. Hal yang sama berlaku untuk menari, BlockBerry Creative memakainya dengan gaun dan sepatu hak tinggi, tetapi dia tidak tahu harus berbuat apa.

Di dalam, Gowon berkata, dia "ingin melakukan ini dan itu" dan "menunjukkan kepada orang lain bahwa dia bisa melakukannya dengan baik". Namun, dia mengungkapkan "itu sangat canggung", dan dia tidak tahu bagaimana mengekspresikan dirinya kepada anggota dan staf.

Gowon kemudian terus maju dan "mencoba untuk lebih percaya diri". Bagian dari apa yang membantunya melalui cobaan debut setelah dua minggu sebagai trainee adalah meminta bantuan para anggota. Gowon selanjutnya mengungkapkan bahwa ketika sesama anggota Yves pertama kali melihatnya, Yves "memiliki perasaan campur aduk" tentangnya.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait