Eric Nam Bahas Momen 'Memalukan' Saat Wawancarai IU, Akui Merasa Tak Enak
Selebriti

Saat itu, Eric fasih berbahasa Korea dan Inggris. Tapi pada saat itu, kemampuan bahasa Korea-nya tidak merata. Lebih sulit lagi, dia harus mewawancarai IU, salah satu bintang paling sukses.

WowKeren - Dalam episode terbaru dari podcast "K-Pop Daebak", solois Eric Nam mengenang pertemuan pertamanya dengan IU. Penyanyi ganteng dan bersuara merdu ini menyebut pertemuan tersebut "memalukan" dan ia juga mengungkapkan reaksi IU.

Sementara Eric Nam adalah keturunan Korea, dia sebenarnya lahir dan besar di Georgia, Amerika Serikat, di mana dia tinggal sampai dia lulus dari perguruan tinggi. Pada usia 23 tahun, Eric pindah ke Korea Selatan untuk mengejar karir di bidang hiburan, dan salah satu pertunjukan paling awal adalah pekerjaan mewawancarai selebriti internasional dalam bahasa Inggris di "Section TV" MBC.

Semua berjalan lancar sampai suatu hari di tahun 2014 ketika Eric Nam diminta melakukan hal yang tidak terpikirkan: mewawancarai seorang selebriti Korea. Saat itu, Eric fasih berbahasa Korea dan Inggris. Tapi pada saat itu, kemampuan bahasa Korea-nya tidak merata. Lebih sulit lagi, dia harus mewawancarai IU, salah satu bintang paling sukses di negara itu.

"Aku tidak seharusnya mewawancarai selebriti Korea. Aku seharusnya hanya mewawancarai bintang internasional dalam bahasa Inggris, tapi mereka mengirimku untuk bertemu dengan IU dalam fan meeting yang dia lakukan," kata Eric Nam.

Wajar saja, mengingat kesulitannya berbicara bahasa Korea saat itu, Eric menyebut pengalaman itu "memalukan" di episode terbaru K-Pop Daebak. Tapi apa yang terjadi? Menurut Eric, bahasa Korea-nya sangat "mengerikan" sehingga dia merasa "sangat buruk" karena diberi peran tersebut. Sampai hari ini, dia mengatakan tidak percaya mereka memilihnya untuk wawancara.


"Dan aku merasa sangat buruk. Dan aku masih merasa sangat buruk. Karena bahasa Koreaku... Saat itu sangat buruk. Sepertinya itu mengerikan. Dan aku tidak percaya... Sampai hari ini, aku seperti, 'Kenapa...' Seperti, 'Kenapa mereka mengirimku?'" ujarnya.

Eric Nam melanjutkan dengan mengatakan bahwa, karena kendala bahasa, dia tidak dapat melakukan percakapan dengan IU yang cukup berarti untuk melakukan wawancara yang baik. Tapi untungnya, selain menjadi salah satu solois paling populer dan berbakat, IU juga manis dan baik kepada semua orang yang dia temui.

Itulah mengapa Eric berbagi bahwa dia "sangat berterima kasih" kepada IU selama wawancara. Terlepas dari kesulitannya, Eric mengatakan IU "sangat menyemangati dan baik tentang hal itu". Dia merasa tidak enak pada IU, kru kamera, dan para penggemar karena gagal melakukan pekerjaan dengan baik, tetapi IU mengatakan kepadanya, "Oh tidak apa-apa. Jangan khawatir. Biarkan aku membantumu."

"Ini bukan tentang latihan. Aku berlatih. Aku tidak bisa melakukannya dengan baik. Jadi dia masih seperti, 'Oh tidak apa-apa. Jangan khawatir. Biarkan aku membantumu.; Dan dia sangat membantu... Dia sangat baik dan aku sangat berterima kasih untuk itu."

Secara alami, Eric mengatakan itu adalah salah satu momen awal dalam karirnya yang dia ingat dengan baik. Meskipun sayangnya dia tidak memiliki kesempatan untuk mengatakan "terima kasih" sejak itu, dia berterima kasih padanya dengan mendorong semua pendengar K-Pop Daebak untuk mendengarkan lagu baru IU, "Celebrity", untuk menghormati dia menjadi "selebriti yang luar biasa".

"Jika kau (IU) sedang menonton ini. Terima kasih banyak. Dan aku sangat menyesal karena aku sangat berharap aku bisa melakukan pekerjaan yang lebih baik. Jika aku bisa menebusnya untukmu... Tolong beri tahu aku," kata Eric Nam.

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts