Dilirik PKB, Raffi Ahmad Bakal Jadi Calon Gubernur DKI Jakarta?
Instagram/raffinagita1717
Selebriti

Selain Raffi Ahmad, nama Agnes Monica juga masuk dalam bursa cagub DKI Jakarta yang disiapkan untuk Pilkada pada 2024 mendatang. Lantas, apa kata Raffi Ahmad?

WowKeren - Raffi Ahmad termasuk salah satu artis multitalenta. Tak hanya di dunia hiburan, suami Nagita Slavina ini juga melebarkan sayap dalam berbisnis. Namun siapa sangka, Raffi baru-baru ini masuk dalam bursa calon gubernur DKI Jakarta di internal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Selain Raffi, nama Agnes Monica juga masuk dalam bursa cagub DKI Jakarta. Dua nama dari eksternal partai itu kabarnya disiapkan untuk Pilkada pada 2024 mendatang.

"Dari luar unsur partai, PKB juga melirik artis Raffi Ahmad dan Agnes Monica untuk ditimang sebagai cagub DKI Jakarta 2024," kata Sekretaris Bidang Gerakan Sosial dan Kebencanaan DPP PKB, Luqman Hakim, dilansir suara pada Jumat (12/2). "Mereka berdua, Agnes dan Raffi, jika menjadi pemimpin akan punya empati yang kuat pada nasib dan kehidupan rakyatnya."

Sosok Raffi pun dinilai sebagai anak muda kreatif dan inovatif. Sikap rendah hati ayah satu anak itu juga menjadi nilai plus.

"Dalam keseharian, dia tetap menjadi manusia biasa," terang Luqman. "Terbukti di tempat-tempat keramaian dia melayani sapaan dan obrolan dengan para pengagum-nya tanpa jarak."


Sedangkan sosok Agnes dinilai memiliki prestasi "go-internasional" sebagai musisi. Agnes juga bisa mengharumkan nama bangsa dan negara Indonesia di dunia internasional.

"Tempaan pengalaman kariernya akan menjadi modal penting," lanjut Luqman. "Untuk menjadi pemimpin penuh empati atas nasib dan kehidupan rakyat."

Untuk jajaran internal partai, PKB memiliki kader yang dinilai mumpuni. Diantaranya adalah Jazilul Fawaid (Wakil Ketua MPR RI), Faisol Reza (Ketua Komisi VI DPR RI), Cucun Ahmad Syamrizal (Ketua FPKB DPR RI) dan Hasbiyallah Ilyas (Ketua DPW PKB DKI Jakarta).

Menanggapi kabar yang beredar, Raffi diwakili sang manajer, Prio, justru mengaku tidak tahu. Diakui Prio, Raffi hingga kini masih sibuk menjalani aktivitasnya di dunia hiburan.

"Belum ada informasi sama sekali. Malah saya kaget, (baru) tahu berita ini," terang Prio. "Enggak ada, enggak tau. Belum ada obrolan ke arah sana (politik). Ini aja masih sibuk syuting Aa (Raffi). Kegiatan biasa, normal."

Sebelumnya, Raffi juga pernah dilirik untuk mendampingi Situ Nur Azizah dalam Pilwakot Tangerang Selatan 2020. Namun ia menolak ajakan tersebut.

(wk/diah)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru