Fans Tiongkok WayV Marah Gara-Gara Ucapan Tahun Baru Imlek, Ancam akan Boikot Comeback
Selebriti

Label V dinilai tidak menghormati budaya Tionghoa dan penggemar Tiongkok dalam ucapan Tahun Baru Imlek WayV di LYSN (aplikasi komunitas untuk terhubung dengan artis dan penggemar lain).

WowKeren - Penggemar WayV, WayZenNi, telah mengungkapkan kemarahan mereka pada Label V yang menaungi WayV di Tiongkok. Kemarahan mereka ini salah satunya dipicu oleh ucapan Tahun Baru Imlek dari Kun dan kawan-kawan baru-baru ini.

Label V dinilai tidak menghormati budaya Tionghoa dan penggemar Tiongkok dalam ucapan Tahun Baru Imlek WayV di LYSN (aplikasi komunitas untuk terhubung dengan artis dan penggemar lain). Berikut ini isi keluhan mereka:

"Untuk Label V, kami menulis email ini untuk membicarakan reputasi WayV di Tiongkok. Banyak fans Tiongkok yang marah sekarang dan jika label menolak untuk merilis pernyataan atas situasi saat ini, fans Tiongkok akan memboikot comeback WayV berikutnya."

Dalam email mereka fans Tiongkok mneyatakan bahwa ucapan Tahun Baru Imlek resmi WayV di LYSN menggunakan bahasa Inggris, dan bukan bahasa Mandarin. Sebagai sub-unit Tiongkok dari boy grup Korea NCT yang aktif pasar Tiongkok, penggemar dari negara tersebut mengharapkan ucapan dilakukan dalam bahasa Mandarin.


Fans Tiongkok WayV Marah Gara-Gara Ucapan Tahun Baru Imlek, Ancam akan Boikot Comeback

Source: Koreaboo

Kedua, penggemar Tiongkok kesal dengan penggunaan emoji pria membungkuk 🙇‍♂️, karena ini bukan bagian dari budaya Tiongkok selama Tahun Baru Imlek, melainkan budaya Korea. Terakhir, penggemar di Tiongkok mengungkapkan kemarahan mereka pada penggunaan "Tahun Baru Imlek" daripada "Tahun Baru Tiongkok," karena Label V merasa tidak menghormati asal mula hari raya tersebut.

Namun di tengah rumor dan kesalahpahaman tentang situasi di kalangan penggemar, penggemar Tiongkok ingin mengklarifikasi bahwa mereka tidak mengarahkan kemarahan mereka pada WayV, tetapi Label V yang bertanggung jawab atas grup tersebut.

Penggemar Tiongkok khawatir WayV akan menerima reaksi keras atau kebencian dari penggemar artis Pop Tiongkok lainnya dan tidak ingin grup tersebut disalahkan. Selain itu, mereka menjelaskan bahwa mereka tidak meminta WayV untuk kembali ke Tiongkok, tapi kepada Label V untuk meminta maaf atas sikap tidak hormat yang ditunjukkan kepada mereka.

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts