Encore Perdana WayV di Acara Musik Korea Banjir Pujian Selangit
X/WayV_official
Musik

WayV tak kuasa menahan tangis saat untuk pertama kalinya memenangkan penghargaan di acara musik Korea. Penampilan Kun dkk di 'The Show' pun sukses membuat publik melongo.

WowKeren - WayV debut pada 17 Januari 2019 dengan EP "The Vision" dan dikenal sebagai sub-unit NCT pertama tanpa member Korea. Mayoritas lagu mereka dirilis dalam bahasa Tiongkok, sehingga menempatkan mereka pada posisi yang kurang menguntungkan di industri K-Pop, terutama dalam hal performa dan penghargaan di acara musik.

Meskipun menghadapi berbagai tantangan, termasuk jeda promosi panjang dan keluarnya salah satu member, Lucas, WayV berhasil merilis EP kelima mereka bertajuk "Give Me That" pada 3 Juni lalu. Karya ini mendapatkan respons yang sangat positif, menduduki puncak iTunes Top Album Chart di 19 wilayah di seluruh dunia dan masuk dalam Top 5 di 24 wilayah lainnya.

Pada Selasa (11/6), saat episode ke-356 dari SBS M "The Show" ditayangkan, WayV dinominasikan untuk "The Show Choice" bersama dengan TWS dan Kep1er. Setelah menggabungkan skor musik, album, video, siaran, dan pemungutan suara, WayV dinyatakan sebagai pemenang, meraih kemenangan acara musik pertama mereka di Korea.

Kemenangan ini sangat berarti mengingat lamanya waktu yang dibutuhkan bagi mereka untuk mencapainya. Para member menunjukkan rasa terima kasih mereka kepada fandom, WayZenNies, serta semua orang yang mendukung perjalanan mereka. Pemimpin grup, Kun, memberikan ucapan terima kasih khusus. Sementara Xiaojun, yang juga merupakan salah satu MC acara tersebut tak kuasa menahan air mata dan berjanji kepada para penggemar bahwa mereka akan bekerja lebih keras di masa depan.

Selama encore, WayV menunjukkan performa vokal live yang stabil dan mengesankan meskipun dalam suasana yang emosional. Pujian demi pujian pun didapatkan oleh Ten dkk.

"Selamat kepada WayV! Encore-nya sangat bagus. Mereka sangat bagus, tidak ada cela, dan vokalnya bagus," ujar salah satu netizen. "Bagaimana suara mereka bisa sestabil itu? Benar-benar menakjubkan," sahut yang lain. "Mereka memang terasa seperti grup asing, tapi kualitas vokalnya memang tidak perlu diragukan lagi," puji lainnya.

Kemenangan ini dianggap sebagai sinyal penting bahwa pengaruh dan popularitas mereka akhirnya tersebar di Korea. Dalam beberapa minggu terakhir, WayV juga membuktikan pengaruh mereka di pasar musik Tiongkok, menduduki puncak tangga lagu penjualan digital di QQ Music, kuguo Musica, dan NetEase Cloud. Sayangnya, mereka harus merayakan momen kemenangan tanpa WinWin yang sedang fokus pada syuting drama Tiongkok mendatangnya.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait