4 Fakta Mengejutkan yang Bikin V BTS Langka Secara Ilmiah
Selebriti

V tidak hanya memiliki bakat dan ketampanan yang langka. Pemilik nama Kim Taehyung itu ternyata juga langka secara ilmiah menurut empat fakta mengejutkan tentangnya ini.

WowKeren - V BTS (Bangtan Boys) tidak hanya memiliki bakat dan ketampanan yang langka. Pemilik nama Kim Taehyung itu ternyata juga langka secara ilmiah menurut empat fakta mengejutkan tentangnya ini.

Pertama, V adalah kidal tapi bisa menulis dengan tangan kanan. Sekitar 90 persen orang di dunia tidak kidal. Angka itu bahkan lebih tinggi di Korea Selatan, di mana tangan kanan ditemukan pada sekitar 98 persen populasi. Namun sesuai dengan karakternya, V adalah salah satu dari sedikit yang unik.

V pernah menyebutkan pada beberapa kesempatan bahwa ia kidal secara alami, menempatkannya di peringkat 2 persen yang sulit dipahami. Sementara V memegang sebagian besar barang dengan tangan kirinya, penggemar memperhatikan bahwa ia menulis dengan tangan kanannya. Itu membuatnya menjadi ambidextrous, sebuah keterampilan yang hanya dimiliki 1 persen dari populasi dunia.

Fakta kedua adalah golongan darahnya. Jin dan Suga memiliki golongan darah O, yang menyumbang 44 persen dari populasi. J-Hope, RM (Rap Monster), Jimin BTS dan Jungkook semuanya memiliki golongan darah A, sama dengan 42 persen populasi. Golongan darah V, bagaimanapun, adalah AB.


Hanya 4 persen dari populasi dunia yang memiliki golongan darah AB. Selain menjadikannya langka secara ilmiah, golongan darah V berarti ia secara alami berbakat, rasional, dan berpotensi jenius menurut tradisi Korea.

Selanjutnya adalah ulang tahun V. Pelantun "Winter Bear" itu lahir pada 30 Desember 1995. Menurut data dari Perserikatan Bangsa-Bangsa, Desember adalah bulan paling langka untuk kelahiran di Korea Selatan.

Tidak hanya ulang tahunnya yang langka, itu juga membuatnya cukup unik untuk sistem penuaan Korea Selatan yang selalu mengejutkan orang asing. Karena orang Korea dianggap berusia satu tahun saat lahir dan berusia satu tahun lebih tua setiap 1 Januari, V secara teknis berusia dua tahun hanya dua hari setelah lahir.

Fakta keempat adalah V memiliki nada yang sempurna, juga dikenal sebagai nada absolut. Kemampuan langka ini memungkinkan orang mengidentifikasi nada apa pun yang mereka dengar tanpa nada referensi. Banyak penggemar pertama kali melihat kemampuannya ketika V mampu mengenali oktaf yang tepat dari kawanan ayam.

Nada sempurna adalah salah satu kemampuan paling langka di dunia. Kabarnya, hanya 0,01 persen orang yang memilikinya, dan V adalah salah satu dari sedikit yang beruntung.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru