Netizen Pernah Ajukan Petisi Agar Red Velvet Tunda Comeback, Ini Alasannya
Musik

Siswa di seluruh negeri tidak sabar untuk mendengarkan lagu terbaru Red Velvet sehari setelah ujian. Namun, penundaan CSAT membuat mereka mendengarkan lagu sambil belajar yang berarti mereka akan terganggu.

WowKeren - Tahukah kalian bahwa pada 2017, netizen membuat petisi ke Blue House (rumah presiden Korea Selatan) yang meminta mereka untuk memaksa Red Velvet menunda comeback mereka? Menurut petisi, semuanya tergantung pada CSAT yang akan datang.

Tes Kemampuan Skolastik Perguruan Tinggi (dikenal sebagai CSAT atau suneung dalam bahasa Korea) secara luas dikenal sebagai salah satu ujian SMA yang paling sulit. Tes ini menguji siswa tentang Matematika, Bahasa Inggris, Sejarah nasional, mata pelajaran bawahan (seperti studi sosial atau sains), bahasa asing tambahan, dan Bahasa Korea.

Pada 2017, hampir 600.000 remaja di seluruh Korea Selatan mendaftar untuk mengikuti CSAT. Biasanya, Institut Kurikulum dan Evaluasi Korea mengadakan ujian pada hari Kamis ketiga bulan November setiap tahun. Di tahun 2017, itu artinya CSAT sudah seharusnya dilaksanakan pada tanggal 16 November.

Namun, pada bulan yang sama, Korea Selatan dilanda gempa terkuat dalam sejarah modern. Gempa Pohang yang berkekuatan 5,4 skala Richter terjadi pada tanggal 15 November, satu hari sebelum tanggal CSAT yang diusulkan. Untuk memberikan waktu kepada siswa untuk menenangkan diri dan menemukan tempat ujian baru di kota-kota yang mengalami kerusakan, ujian ditunda hingga 23 November.


Netizen Pernah Ajukan Petisi Agar Red Velvet Tunda Comeback, Ini Alasannya

Source: Koreaboo

Tapi ada satu masalah: Red Velvet akan merilis lagu baru pada 17 November, dan lagu-lagu Red Velvet dikenal sangat membuat ketagihan. Di Korea Selatan, lagu-lagu paling adiktif yang dirilis menjelang musim ujian masuk ke daftar yang sangat eksklusif: daftar "lagu-lagu yang dilarang SAT". Siswa memberi tahu guru bahwa mereka tidak boleh mendengarkan lagu-lagu ini saat belajar, jangan sampai lagu-lagu itu terjebak di kepala mereka.

Siswa di seluruh negeri kemungkinan besar tidak sabar untuk mendengarkan lagu terbaru Red Velvet sehari setelah ujian. Namun, penundaan CSAT membuat mereka mendengarkan lagu sambil belajar — yang berarti mereka akan terganggu. Maka, netizen pun melakukan tindakan drastis dengan mengimbau kepada pemerintah untuk menunda comeback hingga 24 November mendatang.

Namun, petisi tersebut tidak mencapai prioritas teratas presiden, dan comeback Red Velvet berjalan sesuai rencana. Lagu adiktif yang mana yang dimaksud? Tidak lain adalah "Peek-a-Boo", salah satu lagu paling populer Red Velvet di Korea Selatan dan internasional.

Lagu itu mengumpulkan begitu banyak pendengar, bergabung dengan hall of fame Melon tahun itu. Tidaklah mudah bagi siswa untuk fokus pada pertanyaan tes dengan "peek-a-peek-a-boo" yang diputar berulang-ulang dalam pikiran mereka. Sayangnya bagi mereka, ini bukan pertama kalinya lagu Red Velvet masuk dalam daftar lagu terlarang. "Dumb Dumb" menjadi lagu yang dilarang SAT pada tahun 2015. Kemudian pada tahun 2019, "Zimzalabim" juga bergabung dalam daftar tersebut.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait