Kontroversi
Selebriti

WowKeren turut merayakan ulang tahun J-Hope BTS pada 18 Februari dengan mengulas tuntas karier idol sekaligus rapper kelahiran 1994 tersebut melalui rubrik Birthday Spotlight.

WowKeren - J-Hope dikenal sebagai salah satu artis yang bersih dari skandal. Namun ada beberapa kontroversi di mana netizen mempermasalahkan penampilannya karena dianggap menyinggung budaya lain.

Selama promosi "Mic Drop", J-Hope mengusung gaya rambut kepang tertentu selama. Masalahnya adalah menggunakan kepang hanya untuk konsep hip hop. Saat itu penggemar berusaha menjangkau agensi, dan J-Hope tidak memiliki kepangan lagi.

Kontroversi terulang ketika J-Hope merilis "Chicken Noodle Soup". Netizen lagi-lagi mengkritik gaya rambutnya yang dibuat menyerupai gimbal, ciri khas tampilan hiphop kulit hitam. Namun masalah ini tidak begitu besar.

Terlepas dari kontroversi di atas, J-Hope dikenal sebagai sosok mulia yang rajin berdonasi. Seperti baru-baru ini, ia memberikan sumbangan 150 juta won (sekitar Rp1,9 miliar) kepada Child Fund Korea untuk mendukung anak-anak penyandang disabilitas dalam rangka perayaan ulang tahunnya.

J-Hope menjadi anggota ke-146 dari Green Noble Club. Sepanjang karirnya, ia telah memberikan banyak donasi, seperti 150 juta won untuk mendukung pengembangan bakat di tahun 2018, 100 juta won dalam bentuk beasiswa pada 2019, dan 100 juta won untuk mendukung keluarga yang berjuang selama gelombang awal Pandemi COVID-19 pada 2020.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait