Ubah Penampilan Drastis, Fadlan Holao Jawab Begini Saat Diminta Pilih Jadi Pria atau Wanita
Instagram/holaofadlan
Selebriti

Fadlan Holao sebelumnya bikin heboh karena menyatakan keinginan bunuh diri. Setelah menyampaikan permintaan maaf, Fadlan hadir di podcast Deddy Corbuzier untuk berbagi cerita.

WowKeren - Nama Fadlan Holao sempat heboh diperbincangkan publik setelah mengaku ingin bunuh diri. Namun tak berselang lama, Fadlan mengabarkan kondisinya dan meminta maaf telah membuat publik khawatir.

Fadlan lantas diundang Deddy Corbuzier berbincang dalam podcast yang dibagikan pada Selasa (23/2). Dalam kesempatan tersebut, Fadlan mengaku sempat berjuang "melawan" dirinya sendiri. Pria berusia 20 tahun tersebut merasa tidak menjadi dirinya sendiri saat berdandan sebagai wanita.

Deddy pun menanyakan adakah tekanan dari luar yang membuat Fadlan merasa tak nyaman berpenampilan seperti itu. Fadlan langsung membantah hal tersebut. Tapi ia sekaligus tak memungkiri jika telah mengecewakan banyak orang.

"Enggak ada tekanan sama sekali. Hidup itu kan perjalanan ya, pasti ada sisi terpuruknya, di atas segala macem," ujar Fadlan. "Aku rasa pada saat aku rambut panjang itu, dan berpenampilan seperti itu, aku mengecewakan banyak orang, banyak pihak."

Fadlan pun beruntung karena sang ibunda selalu mendukung pilihannya. "Dari sisi lain, maksudnya dari aku sendiri. Bunda pun kayak selalu support anaknya seperti apa. Alhamdulillah," lanjutnya.

Pengakuan Fadlan tak menikmati penampilannya sebagai wanita membuat Deddy merasa heran. Fadlan lantas mengakui sempat enjoy dengan keadaan tersebut. "Pada saat itu, pastinya aku enjoy. Tapi beberapa bulan setelah, aku ngerasa kayak bukan diri aku aja," jelasnya.


Saat ini, Fadlan merasa dirinya bukan pria atau wanita. Ia kemudian menyebut dirinya sebagai non-binary.

"Enggak (merasa seperti wanita). Pria," ungkap Fadlan. "Aku lebih ke non-binary, gender tapi aku enggak ngerasa diri aku perempuan atau laki-laki."

"Aku ngerasa diriku pada saat itu aduh gue di laki-laki kayak gini. Perempuan istilahnya juga bukan," terangnya. "Ya udah lah aku tengah-tengah, aku manggil diri aku sendiri non-binary."

Fadlan pun tak bisa memilih saat ditanya ingin menjadi pria atau wanita. Sebab menurut Fadlan, jenis kelamin bukan hal yang bisa ditentukan sendiri sejak ia dilahirkan.

"(Kalo bisa milih)Enggak ada. Maksudnya gue terlahir bukan atas dasar keinginan gue untuk jadi laki-laki. Dan gue pada saat sekarang istilahnya gue berpenampilan seperti perempuan," kata Fadlan. "Dan itu pasti bertolak belakang dong dari apa yang udah Tuhan takdirkan."

Lebih lanjut, Fadlan mulai merasa ingin "berubah" menjadi wanita setelah tinggal di Amerika. Ia kemudian memutuskan potong rambut dan "kembali" menjadi pria sekitar Oktober 2020 lalu.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel