Sempat Parno dan Galau, Ternyata Ini Alasan Tantri Kotak Sunatkan Sang Putra Meski Baru Satu Tahun
Instagram/tantrisyalindri
Selebriti

Tantri Kotak baru saja menyunatkan anak bungsunya yang masih berusia satu tahun. Keputusan Tantri itu sempat menimbulkan pertanyaan dari banyak masyarakat, ia pun membeberkan alasannya.

WowKeren - Baru-baru ini, Tantri Kotak memutuskan untuk menyunatkan sang anak bungsu, Arkhairan, yang masih berusia satu tahun. Kabar itu disampaikan oleh Tantri melalui laman Instagram pribadinya pada Jumat (26/2).

Keputasan Tantri untuk menyunatkan anaknya yang masih balita itu diakuinya sempat membuatnya merasa parno dan galau. Tantri pun membeberkan alasan dibalik keputusannya menyunatkan Arka di usia yang masih satu tahun.

Tantri mengatakan jika teknologi zaman sekarang telah canggih dan metode sunat pun turut berubah. Ibu dua anak itu mengaku jika awalnya sempat merasa parno dan galau. Tantri masih berpikir panjang perkara menyunatkan anaknya sekarang atau nanti saat Arka sudah sedikit besar.

"Jaman sekarang karena teknologi yang sudah canggih banget. Metode sunat pun upgrade," tulis Tantri pada Story Instagram miliknya. "Kalo dulu mungkin informasi tentang perihal sunat ini ga seterbuka sekarang."

"Gw awalnya Parno memang, galau banget mau sunat sekarang atau nanti saat dia gede," ujarnya pada Jumat (26/2). "Tanya banyak ke temen2 yang udah sunatin anaknya saat masih kecil."


Tantri bahkan rela bertanya kepada sejumlah rekannya yang sudah menyunatkan anaknya di usia balita. Artis cantik Tya Ariestya adalah salah satu rekan selebriti yang Tantri todong pertanyaan tersebut. Namun, Tantri menyebut jika kasus anak Tya berbeda dengannya. Anak Tya, Kalundra saat itu harus segera disunat lantaran adanya suatu penyakit.

Sempat Parno dan Galau, Ternyata Ini Alasan Tantri Kotak Sunatkan Sang Putra Meski Baru 1 Tahun

Instagram

Tantri lantas beralih pada informasi online dan juga bertanya kepada dokter perihal diperbolehkan atau tidak menyunatkan anak yang masih kecil. Tantri menyebut dokter itu mengatakan sunat dini lebih banyak manfaatnya dan memang dianjurkan untuk dilakukan sesegera mungkin. Salah satu alasannya adalah agar terhindar dari sejumlah penyakit kelamin di kemudian hari.

"Salah satunya @tya_ariestya yang udah nyunatin Kalundra, itupun karena ada penyebab sakit, akhirnya gw browsing dan tanya dokter, katanya semakin cepet semakin baik," jelasnya. "Karena lebih banyak manfaatnya, menghindari penyakit2 kelamin seperti fimosis, isk ataupun hernia."

Kini Tantri merasa lega dan bersyukur lantaran memutuskan untuk menyunatkan Arka sejak dini. Ia berharap anaknya itu akan semakin sehat setelah disunat.

"Pas tadi selama proses gw liat banget kotoran yang ternyata ketumpuk di penis, yng padahal gw ngerasa udah bersih buat nyeka habis pipis, tetap aja gabisa ngejangkau sampe ke dalem sana," pungkasnya. "Gak kebayang sih kalo gw nyunatin Arka nanti, amit2 malah jadi penyakit yang lain. Jadi awalnya ragu sekarang bersyukur. Bismillah setelah ini makin sehat dan selalu sehat ya anak lanangku."

(wk/wahy)

You can share this post!

Related Posts