Andalan Saat Traveling, 7 Aplikasi Kuliner Ini Bantu Kamu Cari Tempat Oke untuk Makan
Hippopx
Kuliner

Banyak aplikasi kuliner yang bisa kamu andalkan untuk mendapatkan informasi mengenai tempat makan yang enak, mulai dari alamat, nomor telepon, hingga harganya.

WowKeren - Inovasi teknologi yang terus berkembang pada dasarnya diciptakan untuk memudahkan manusia dalam memenuhi kebutuhannya. Sebut saja ponsel. Kehadiran ponsel tak hanya membuat manusia berkomunikasi dengan rekan yang berjarak jauh dengan lebih mudah, tetapi juga membawa keuntungan ke kehidupan sehari-hari.

Ponsel mampu menginstal aplikasi beragam yang berguna untuk membantu kita dalam kegiatan sehari-hari. Misalnya dalam bidang kuliner. Banyak aplikasi yang bisa kamu andalkan untuk mendapatkan informasi mengenai tempat makan yang enak, mulai dari alamat hingga harganya.

Melalui aplikasi, kamu juga bisa melihat bagaimana ulasan orang-orang mengenai tempat tersebut. Sehingga aplikasi ini sangat berguna untukmu saat ber-traveling di kota yang belum pernah kamu kunjungi. Penasaran apa saja, yuk simak beberapa di antaranya seperti di bawah ini.

(wk/zodi)

1. Zomato


Zomato
wikimedia.org/Zomatobr

Dengan zomato, kamu bisa mencari restoran yang menyediakan informasi kuliner di mana saja. Tak hanya kota-kota di Indonesia, namun juga tempat lainnya di banyak negara seperti India, Turki, Selandia Baru, Filipina, Afrika Selatan, Sri Lanka, Qatar, Uni Emirat Arab, dan Inggris.

Zomato bermarkas di India dan telah beroperasi di 11 negara. Aplikasi ini memberikan informasi yang lengkap mulai dari tempat, kontak, alamat, menu, foto, ulasan, lokasi pada peta hingga acara yang digelar di tempat tersebut. Kamu juga bisa berkontribusi untuk membantu pengguna lainnya dengan memberikan ulasan dan penilaian.

2. Pergikuliner


Pergikuliner
pergikuliner.com

Kalau kamu berada di Jakarta dan ingin mencari tempat yang oke untuk makan, aplikasi Pergikuliner bisa menjadi opsimu. Selain memuat tempat makan enak di Jabodetabek dan sekitarnya, aplikasi uni juga menyediakan rekomendasi kuliner di daerah Bandung dan Surabaya.

Tak hanya restoran bintang lama, kedai kaki lima pun ada. Di sini, kamu bisa melihat bagaimana review dari pelanggan yang ditulis berdasarkan pengalaman mereka. Kamu juga bisa mencari tempat makan berdasarkan kategori misalnya seperti resto artis, restoran all you can eat, maupun yang Instagrammable.

3. Wakuliner


Wakuliner
wakuliner.com

Wakuliner adalah platform kuliner dan katering yang disebut-sebut terlengkap di Indonesia. Melalui aplikasi ini, kamu bisa mengetahui informasi alamat, nomor telepon, jam buka restoran beserta harganya. Kamu juga bisa menulis review tentang pengalamanmu mengenai cafe atau restoran tertentu.

Yang menarik dari platform ini adalah, Wakuliner juga menyediakan informasi catering yang sangat lengkap mulai dari menu nasi, frozen food, snack untuk coffee break, jamu, bahkan menu khusus untuk vegetarian. Selain bisa membantumu saat traveling, kamu juga bisa mengandalkan ini saat menggelar acara pesta dan arisan keluarga.

4. TripAdvisor


TripAdvisor
tripadvisor.com

Kalau aplikasi yang satu ini pasti sudah akrab di telinga kalian, bukan? Tak hanya menyediakan informasi mengenai hotel maupun tempat-tempat yang indah sebagai destinasi wisata, TripAdvisor juga bisa kamu andalkan untuk mencari informasi kuliner.

Di sini, orang-orang akan memberikan review mereka tentang restoran atau tempat-tempat yang sudah dikunjungi. TripAdvisor juga menyediakan rekomendasi tempat makan yang oke sesuai dengan selera. Tak hanya di Indonesia saja tetapi juga seluruh dunia. Lakukan saja pencarian dengan memanfaatkan filter yang ada untuk menemukan restoran idamanmu.

5. Qraved


Qraved
qraved.com

Kamu tak perlu bingung mencari restoran terbaik yang ada di sekitar lokasimu. Kamu bisa mengandalkan Qraved untuk mencari rekomendasi restoran sesuai keinginan tak hanya makanan inti namun juga dessert hingga cafe untuk kongkow sambil menikmati hangatnya kopi.

Baik kamu mencari restoran all you can eat, seafood, bahkan hingga resto yang Instagrammable, kamu bisa mencari jawabannya di Qraved. Tak hanya untuk lokasi Jakarta, namun juga Surabaya, Yogyakarta, Bandung, Medan, hingga Makassar.

6. Mangan


Mangan
rkb.id

Kata "mangan" dalam bahasa Jawa berarti makan. Mangan menyuguhkan informasi seputar kuliner dengan berbagai kategori. Tak hanya informasi mengenai restoran terdekat, tetapi juga tempat yang paling sering dikunjungi, khususnya di Solo.

Kalau kamu berkunjung ke Surakarta dan belum seberapa akrab dengan lokasi kulinernya, kamu wajib mengistal aplikasi ini, ya. Kamu juga bisa memesan makanan melalui aplikasi ini dengan layanan pesan antar yang disediakan. Cukup praktis, bukan?

7. Foodgasm


Foodgasm
Facebook/foodgasm.id

Salah satu masalah yang kerap dihadapi seorang traveler adalah uang tunai. Bagi sebagian orang, membayar sesuatu dengan cara cashless jauh lebih praktis daripada membayarnya dengan uang tunai. Begitu pula untuk keperluan makan. Foodgasm menyediakan layanan memesan aneka kuliner dari berbagai mercant.

Kamu pun bisa langsung membayarnya langsung ke merchant melalui aplikasi ini. Solusi yang sangat praktis, bukan? Aplikasi ini menyediakan pilihan menu dan restoran yang cukup beragam. Kamu tak perlu takut kehabisan tempat saat datang karena bisa melakukan reservasi melalui aplikasi ini.

Teknologi yang semakin maju memungkinkan manusia untuk memenuhi kebutuhannya dengan cara yang lebih praktis. Selain aplikasi kuliner di atas, intip juga aplikasi chatting di sini. Belajar ilmu sains juga semakin mudah dengan aplikasi-aplikasi ini.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel