Mantan Guru Bela Hyunjin Stray Kids Soal Isu Sebagai Pembully, Ungkap Fakta Baru Ini
Theceluv
Selebriti

Pada Jumat (26/2), seseorang yang mengaku sebagai mantan guru yang mengajar Hyunjin maju memberikan mengklarifikasi bagaimana situasi yang terjadi di sekolah saat itu.

WowKeren - Hyunjin menjadi salah satu idol yang ikut menuai diisukan sebagai pembully. Namun JYP Entertainment membantah tegas hal ini. Tak lama setelahnya, member Stray Kids ini merilis pernyataan pribadi dan permintaan maaf atas tindakannya.

Pada Jumat (26/2), seseorang yang mengaku sebagai mantan guru yang mengajar Hyunjin maju memberikan mengklarifikasi bagaimana situasi yang terjadi di sekolah saat itu. Guru itu secara pribadi mengirimkan penjelasan panjang lebar media OSEN.

Guru itu mengungkapkan bahwa ia telah memverifikasi kisahnya dengan guru lain dari sekolah tersebut. Simak pernyataan lengkap guru itu yang juga membongkar fakta baru berikut ini:

"Halo. Saya adalah seorang guru di sekolah di mana Hyunjin Stray Kids telah lulus pada tahun 2016. Saya telah mengawasinya sepanjang kehidupan sekolahnya, dari masuk ke sekolah hingga kelulusannya."

"Saya menulis hal ini, karena saya merasa tidak enak melihat postingan dan rumor dari siswa lain yang mengelilinginya baru-baru ini. Pada kesempatan ini, ingatan saya mungkin akan terdistorsi juga, jadi saya menelepon guru lain yang bekerja pada saat itu, dan memeriksa situasi dari saat itu bersama mereka."

"Jadi saya akan mencoba menulis dari sudut pandang obyektif, berdasarkan standar yang saya ingat tentang lingkungan sekolah saat itu. Ketika Hyunjin berada di tahun kedua sekolah menengahnya, mereka yang berada di tahun kelas secara keseluruhan sangat kompetitif dan ada banyak siswa yang memiliki kepribadian yang lebih kasar, jadi getaran di kelasnya lebih tajam."

"Meskipun ini juga dapat disalahkan pada fakta bahwa anak-anak berada dalam fase yang lebih tidak dewasa, karena keadaan eksternal, daripada merangkul kekurangan satu sama lain, getarannya lebih merupakan saat mereka mengkritik dan mencemooh satu sama lain."


"Jika saya dengan hati-hati mengatakan apa yang saya dan guru lainnya rasakan pada saat itu, saya ingat bahwa sebagian besar anak di kelas tersapu dalam getaran semacam ini dan mereka mengungkapkannya dengan cara yang tidak dewasa dan tidak terampil."

"Hyunjin juga, saat dia berada dalam lingkungan semacam ini, dia juga memiliki beberapa keadaan pribadi yang mempengaruhinya, dan karenanya dia mengalami saat kebingungan dan kata-kata serta tindakannya kasar dan hampir melewati batas."

"Oleh karena itu, sementara kata-kata dan tindakan Hyunjin yang tidak dewasa mungkin telah menyakiti orang lain pada saat itu, saya merasa tidak enak karena tuduhan bahwa dia yang memimpin dan melakukan kekerasan selama tahun ajaran dibesar-besarkan dan dipalsukan."

"Ini adalah tanggung jawab Hyunjin untuk cukup merenungi poin-poin di mana dia kurang, dan untuk meminta maaf dan mencari pengampunan dari teman-teman yang dia sakiti, serta untuk mengambil tanggung jawab."

"Tapi saya merasa bahwa setiap kritik dan tanggung jawab tentang semua yang terjadi di tahun kelas itu jatuh ke tangan Hyunjin, hanya karena dia seorang selebriti. Semua guru yang saya hubungi setuju dengan pendapat bahwa sangat disayangkan dan tidak adil bahwa kesan Hyunjin telah ditinggalkan sebagai salah satu anak dengan karakter buruk dan bahwa dia telah dicap seperti itu."

"Saya tahu hal ini menjadi topik hangat di kalangan alumnus. Bahkan seorang teman sekolahnya dari kelas satu, yang kadang-kadang saya hubungi, mengatakan, 'Saya pikir semua orang saat itu mengucapkan kata-kata kasar tanpa mengetahui bahwa itu akan menyakiti orang lain. Saya mungkin telah menyebabkan seseorang terluka juga. Jika saya mendapat kesempatan, saya juga ingin meminta maaf. Saya sekali lagi merasakan tanggung jawab dan beban yang timbul dari kata-kata'."

"Saya merasa sangat disayangkan bahwa banyak siswa saya terluka dan mereka menghabiskan waktu yang sulit di lingkungan yang sulit untuk tahun kelas mereka di mana sekelompok remaja yang belum dewasa berkumpul di tahun kedua sekolah menengah mereka."

"Meskipun mereka adalah anak-anak yang belum dewasa, mereka semua adalah murid-murid saya yang berharga dan sebagai seorang guru yang telah memimpin mereka selama lebih dari 3 tahun, saya mengirimkan tulisan ini dengan hati-hati, dengan harapan tidak ada anak yang akan terluka lagi atas ingatan mereka pada saat itu."

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru