Teddy Syah Beber Kondisi Anak-Anak Pasca Rina Gunawan Meninggal, Sifat Baik Mendiang Terungkap
Instagram/rinagunawan74
Selebriti
Rina Gunawan Meninggal Dunia

Teddy Syah terlihat tegar saat memakamkan jenazah sang istri, Rina Gunawan, dengan prosedur COVID-19. Setelah pemakaman, Teddy mengungkap kondisi kedua anaknya dan mendiang Rina.

WowKeren - Teddy Syah mengantarkan jenazah sang istri, Rina Gunawan, ke peristirahatan terakhirnya di TPU Tanah Kusir pada Rabu (3/3). Teddy dan sang putra, Aqshal, tampak mengenakan Alat Pelindung Diri (APD) karena pemakaman dijalankan dengan prosedur COVID-19. Seperti diketahui, Rina Gunawan meninggal dunia pada Selasa (2/3) setelah sepekan berada di ICU.

Teddy kemudian mengungkapkan kondisi dua anaknya, Aqshal dan Karnisya, selepas kepergian sang ibunda. Aqshal dan Karnisya diceritakan sangat syok dan sama sekali tidak siap. Apalagi keduanya tak bertemu almarhumah di saat-saat terakhir lantaran harus menjalani isolasi mandiri.

"Mereka merasa kehilangan karena sama sekali enggak siap," ujar Teddy selepas pemakaman almarhumah Rina mengutip dari video yang diunggah Intens Investigasi. "Pas itu dia enggak ketemu sama ibunya jadi cukup syok untuk anak-anak."

Teddy juga mengungkap alasannya tampak tegar meski sesekali meneteskan air mata. Kesedihan Teddy rupanya sudah tercurahkan sejak Rina mengalami masa kritis. Selepas ini, adik Atalarik Syah tersebut harus semakin kuat demi menyemangati anak-anaknya.


"Jadi tiga hari ini selama masuk ICU intensitas yang berkomunikasi dengan dokter maupun suster itu saya sendiri. Enggak ada orang lain di situ," tutur Teddy. "Jadi air mata saya sudah cukup banyak keluar dan untuk menahan semua ini."

"Saya enggak mau di saat-saat terakhir, saya mengantarkan jenazah almarhumah, justru saya enggak kuat. Justru saya sudah selesai sebenernya," tambahnya. "Saya cuman tinggal semangatin, bimbing anak-anak aja."

Lebih lanjut, Teddy mengungkap sosok almarhumah sang istri di matanya. Rina Gunawan diceritakan sebagai sosok istri, ibu, anak, dan kakak yang baik. Pria 46 tahun tersebut bahkan berani bersaksi belum pernah menemukan sosok yang begitu baik seperti sang istri.

"Seperti yang saya sampaikan bahwa saya berani bersaksi bahwa saya ridho, bahwa istri saya orang yang baik. Dia menjalankan tugasnya sebagai istri sangat baik, menjalankan tugasnya sebagai ibu sangat baik, sebagai anak, sebagai kakak, itu sangat baik," pungkas Teddy yang tak lagi kuasa menahan air matanya. "Dan saya berani bersaksi, saya ridho, saya ikhlas, saya tidak meragukan sedikit pun, saya belum ketemu yang seperti beliau."

(wk/nere)

You can share this post!

Related Posts