Masuki Usia 36 Tahun, Raline Shah Mulai Peka Dengan Pentingnya Kesehatan Mental dan Spiritual
Instagram/ralineshah
Selebriti

Raline Shah masih tampak berjiwa muda di momen pertambahan usianya yang ke-36. Raline Shah pun mengungkapkan perhatiannya pada kesehatan mental dan spiritual.

WowKeren - Raline Shah memperingati momen pertambahan usianya pada Kamis (4/3) kemarin. Model dan aktris film itu kini sudah memasuki usia 36 tahun. Uniknya, Raline sepertinya tak mau mengakui hal tersebut.

Lewat salah satu postingan terbarunya, Raline menyebut bahwa dirinya kini merayakan ulang tahun yang ke-21. "March forth, March Fourth! Turning 21 today😝 Thanks to these two funny humans for bringing me into this world. Overall, its been a pretty decent experience😆," tulis Raline pada Kamis (4/3).

Pada postingan selanjutnya, Raline tampak mengucap syukur atas perjalanan hidupnya selama ini. Termasuk setiap perubahan dan tantangan yang menyertai 36 tahun hidupnya.

"Bersyukur atas semua karunia Nya dalam bentuk pelajaran hidup dan juga kemudahan dalam kehidupan saya sejauh ini. Semua yang berkondisi pasti dan akan berubah. Kita seringkali tidak bisa mengendalikan kejadian eksternal atau situasi hidup. Apa yang bisa kita latih adalah reaksi kita terhadap apa yang terjadi dalam keseharian kita," tulis Raline, Jumat (5/3).


Di usia yang makin bertambah, Raline tampaknya mulai fokus memperhatikan masalah kesehatan mental dan spiritual. Raline pun semakin fokus untuk membangun mental dan spiritual untuk menghadapi kehidupan hingga kematian.

"Jujur saja saya termasuk orang yang pada awalnya kurang peka terhadap hal hal yang berkaitan dengan kesehatan spiritual dan mental. Selayaknya 'anak muda' generasi aku. Sekarang setelah melalui banyak pengalaman yang kurang menyenangkan saya benar benar sadar bahwa yang penting adalah kondisi internal kita dan pegangan rohani, spiritual atau filosofi mental yang membantu kita menghadapi hidup dan juga (pada akhirnya) menghadapi kematian," ujarnya.

Di tengah situasi pandemi Covid-19, Raline ternyata punya waktu lebih untuk belajar dan merenungkan tentang kehidupan. Raline pun mengaku bahagia karena bisa memperjuangkan apa yang dia inginkan.

"Keinginan menurut saya itu penting untuk diperjuangkan. Dan pada hari peringatan kelahiran saya ini saya sadar saya bahagia. Karena semua yang saya inginkan saya perjuangkan dan berbuah pelajaran pelajaran yang berharga dan hasil yang saya nikmati," pungkasnya.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait