Titi Kamal Tulis Surat Terbuka Untuk Presiden Jokowi Soal Industri Film Indonesia
Instagram/titi_kamall
Selebriti

Titi Kamal menjadi khawatir dengan industri perfilman di Indonesia yang terpengaruh oleh pandemi COVID-19. Ia pun menulis surat terbuka untuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang didukung asosiasi terkait.

WowKeren - Titi Kamal memang dikenal sebagai aktris yang memiliki nama besar di Indonesia. Banyak judul film telah ia perankan selama karirnya. Hal ini membuat Titi menjadi khawatir dengan industri perfilman di Indonesia yang terpengaruh oleh pandemi COVID-19. Ia pun menulis surat terbuka untuk Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Titi diketahui mengunggah surat terbuka yang ditujukan untuk Presiden Joko Widodo pada hari ini Jumat (5/3) pada laman Instagram pribadinya. Surat terbuka itu ditulis mewakili para insan perfilman yang meminta bantuan serta dukungan dari pemerintah.

Titi Kamal Tulis Surat Terbuka Untuk Presiden Jokowi Bahas Industri Film Indonesia

Instagram

"Kami sangat berharap koordinasi Pemerintah Indonesia melalui kementerian terkait di Kabinet Indonesia Maju dan Satuan Tugas COVID-19 untuk bisa memberikan bantuan kepada perfilman Indonesia melalui berbagai paket stimulus, subsidi, serta perlindungan hukum dan kesehatan," bunyi potongan surat tersebut.


Tak hanya Titi Kamal, terdapat banyak asosiasi yang turut serta dalam kampanye ini. Asosiasi yang turut serta diantaranya Badan Perfilman Indonesia (BPI), Asosiasi Perusahaan Film Indonesia (APFI), dan Asosiasi Produser Film Indonesia (APROFI).

Istri dari Christian Sugiono itu juga menulis caption serius dalam unggahannya itu. Caption itu berbunyi tentang penegasan bahwa industri film merupakan media penting bagi masyarakat.

"Film Indonesia adalah milik kita semua, yang telah menjadi sahabat di banyak waktu, menjadi perekam banyak peristiwa bangsa untuk bisa kita jadikan renungan di kemudian hari. Membuat kita tertawa, terharu, terhibur, bahkan memandang diri kita," bunyi potongan caption Titi.

"Film Indonesia bukan saja hiburan, tapi juga penyandang budaya. Kami ingin kembali bisa berkarya, untuk bisa menginspirasi dan membuka mata. Kami memohon dukungan Bapak Presiden Joko Widodo @jokowi dan seluruh rakyat Indonesia. #FilmIndonesiaFilmKita," lanjut caption itu.

Aksi Titi ini tak sendiri, sejumlah artis pun turut mengunggah surat dengan keterangan serupa di akun Instagram mereka. Beberapa diantaranya adalah Giorgino Abraham, Tissa Biani hingga Sherina Munaf.

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts