Ayah Zaskia-Shireen Sungkar Disebut Korban, Dapat Banyak Dukungan Atas Kasus Korupsi
Instagram/shireensungkar
Selebriti

Ayah Zaskia-Sungkar kini tengah menghadapi kasus dugaan korupsi kegiatan Triathlon. Ayahanda dari dua selebriti Indonesia itu sebelumnya sempat menjabat sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat Federasi Triathlon Indonesia (PPFTI).

WowKeren - Mark Sungkar diketahui sudah hampir sebulan ini ditahan di balik jeruji penjara. Ayah Zaskia Sungkar dan Shireen Sungkar tersebut diduga telah melakukan korupsi dana kegiatan Pelatnas Triathlon. Diketahui saat Asian Games 2018 digelar di Indonesia, Mark Sungkar tengah menjabat sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat Federasi Triathlon Indonesia (PPFTI).

Mengetahui sang ayah menghadapi kasus dugaan korupsi hingga sudah berada di rutan selama hampir sebulan, Zaskia dan Shireen akhirnya buka suara. Sebagai seorang anak, keduanya percaya bahwa ayahnya tidak pernah melakukan hal kotor seperti yang dituduhkan. Keduanya berseloroh bahwa ayahnya hanya dijebak oleh orang yang tidak menyukainya.

Pernyataan serupa juga disampaikan oleh kuasa hukum Mark Sungkar, Fahri Bachmid. Pengacara ini menyebut bahwa Mark Sungkar adalah korban. Sebab menurut Fahri, Mark Sungkar terlebih dahulu mengeluarkan uang pribadinya untuk menalangi dana intensif para atlet yang belum cair dari Inasgoc saat perlehatan Asian Games 2018.

Zaskia Sungkar kemudian membeberkan bahwa rekan-rekan sang ayah juga ikut terkejut mendengar berita Mark Sungkar terjerat kasus korupsi. Menurutnya, ayahnya tersebut merupakan salah satu sosok yang sangat menentang korupsi. Sikap ayahnya ini bahkan sudah diketahui oleh banyak rekan-rekan di Triathlon Indonesia.


"Ada juga temen-temen papa yang ngasih support pas denger berita ini 'Hah? Mark Sungkar? Korupsi? Bukannya dia paling kaku ya'," ungkap Zaskia. Istri Irwansyah ini blak-blakan berujar kesalahan ayahnya adalah terlalu sering melawan sejumlah pihak yang menyelewengkan aturan sehingga berbuntut kejadian sekarang ini.

Menurut Zaskia dan Shireen, kasus yang menimpa Mark Sungkar saat ini merupakan jebakan dari orang-orang tersebut. Sebab menurut keduanya, Mark Sungkar terlalu gigih menyuarakan kebenaran sehingga penyelewengan dalam bentuk apapun akan selalu dikomentari oleh sang ayah.

Fahri juga menyebut bahwa kliennya merupakan orang yang istiqomah untuk menolak kasus korupsi. Ia pun yakin bahwa Mark Sungkar sama sekali tidak terlibat dalam kasus korupsi tersebut.

"Pak Mark memang tidak terlibat sama sekali dan insya Allah semua dugaan bisa kita bantah," ungkap Fahri. "Saya meyakini bahwa Pak Mark itu sama sekali tidak terlibat dan terbukti dalam perkara yang dituduhkan."

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru